Benar ada pocong di Surabaya tapi berita begal modus pocong itu berita hoax mantemans….

ktm indonesia

Benar ada ‘pocong’ di Surabaya tapi berita begal modus pocong itu berita hoax mantemans. Beberapa hari terakhir ini di Surabaya khususnya  Wonorejo, Rungkut ada kabar berita viral tentang begal modus pocong seperti yang KHS posting beberapa waktu lalu. Informasi dari pihak kepolisian dan cek lapangan ternyata berita dari WAG tentang begal modus pocong itu merupakan hoax meskipun keberadaan ‘pocong’ dimaksud memang benar adanya.

Polsek Rungkut saat melakukan pengecekan ke lokasi pocong mainan di Wonorejo. Foto: Istimewa / suarasurabaya.net

Mengutip berita suarasurabaya.net (08/06/2017), isu begal pocong di Wonorejo Rungkut ini menjadi perhatian kepolisian dan dilakukan penyelidikan oleh Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya. Dan hasil olah tekape dipastikan bahwa begal modus pocong merupakan hoax. Sementara keberadaan pocong ternyata merupakan ulah usil, jahil dan iseng anak-anak ketika bermain petasan…hehehe.

AKBP Shinto Silitonga Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim untuk memverifikasi kebenaran info tersebut. Ada dua saksi telah dimintai keterangan, diantaranya M. Darwoko (38) dan Miftahudin Satpam STIE Perbanas yang pertama kali melihat peristiwa pocong mainan anak-anak tersebut.

Dari keterangan satpam tersebut, didapat bahwa pocong mainan ini terbuat dari bantal guling dibungkus kain kafan yang diikatkan pada tiang listrik. “Saksi lain melihat bahwa pocong mainan itu dibuat oleh anak-anak yang kemudian diberi petasan. Tujuannya, hanya untuk kesenangan keusilan anak-anak,” kata Shinto sebagaimana diberitakan suarasurabaya.net (08/06/2017).

Selanjutnya polisi sedang mencari sekelompok anak tersebut untuk dilakukan pembinaan agar keusilannya tidak meresahkan atau menakutkan orang lain. Yah…namanya anak pasti suka yang usil-usil deh….xixixixi.


Well, Untuk mantemans yang terlanjur percaya berita begal modus pocong di Kota Surabaya harap diketahui bahwa berita itu adalah hoax alias berita bohong ya cak dan ning…hehehe. Yang benar adalah pocong mainan anak-anak main petasan…xixixixi

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3674 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..