Waspada maling beraksi saat Tarawih dan habis Sahur lurr

Waspada maling beraksi saat Tarawih dan habis Sahur. Saat Puasa Ramadhan kasus kriminalitas justru mengalami peningkatan dibeberapa tempat. Beberapa kasus kemalingan terutama motor terjadi di sekitar KHS baik dirumah maupun teman kantor. Dan situasi dan kondisinya terjadi pada waktu ditinggal Sholat Tarawih yang memang waktu-waktu yang sepi untuk beraksi.

Ditempat tinggal KHS ada motor penghuni kos yang diembat maling pada hari pertama tarawih. Motor Honda Matic vario itupun harus rela hilang entah kemana meskipun katanya sudah dikunci stang/kunci stir. Sementara hari ketiga ramadhan dapat kabar kalau teman kantor juga mengalami kejadian serupa. Padahal motornya sudah sudah ditaruh garasi dan dikunci stang pula. Yah namanya lagi apes akhirnya hanya bisa lapor pak polisi untuk mengabarkan berita kehilangan.

Kawans, mencermati kasus-kasus kemalingan motor yang terjadi terutama tahun-tahun sebelumnya. Sebagian besar waktu kejadian adalah pada waktu Sholat Tarawih dan Habis Sahur. Saat sholat tarawih tentu kondisi saat sepi karena sebagian orang menuju musholla atau masjid terdekat. Sementara habis sahur atau pasca subuh kebanyakan orang mengalami ngantuk berat setelah bangun ditengah malam untuk sahur. Kondisi inilah yang dimanfaatkan oleh para maling alias pencuri.

ilustrasi

Tindakan pencegahan yang bisa kita lakukan adalah selau memastikan keamanan barang-barang dirumah. Mengunci rumah sebelum berangkat tarawih atau pastikan kunci ganda kendaraan anda bila diparkir didepan rumah. Begitupulan pula pasca sahur, pastikan rumah dalam kondisi terkunci setelah kita habis keluar cari makan sahur.

Well, semoga kita dihindarkan dari tindakan kriminalitas yang meresahkan ini.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..