Pasang standar tengah pada Suzuki GSX R 150 dengan kepunyaan GSX S 150

Pasang standar tengah pada Suzuki GSX R 150 dengan kepunyaan GSX S 150. Seperti diketahui motor sport suzuki ini tidak dibekali standar tengah sebagaimana layaknya motor sport fairing yang lain. Bagi beberapa orang kebutuhan standar tengah itu mutlak diperlukan dalam beberapa kondisi. Mungkin kalau dirumah atau dibengkel bisa diakali dengan paddock stand namun ketika dijalanan tentu gak mungkin bawa-bawa itu barang. Sehingga Pasang standar tengah pada Suzuki GSX R 150 dengan kepunyaan GSX S 150 menjadi sebuah solusi yang murah meriah. 

Seorang warganet Didi Mahyudi menyampaikan pengalamannya di di grup  facebook ‎Suzuki GSX-R 150 Indonesia
“Dari pada beli stand padacoke lebih baik pasang standar tengah kepunyaan GSX S. Murah dan praktis ” ujarnya di forum yang diposting pada hari sabtu, 27 Mei 2017.  Didi Mahyudi memasang standar tengah ini karena keperluan saat melakukan penyebrangan di dalam kapal agar motor bisa parkir secara tegak dan terhindar dari jatuh saat ada goncangan dikapal.

“Iyaa kalau sy tinggalnya di kendari, sulawesi tenggara. Sering ke daerah harus menyeberang naik kapal feri dan wajib hukumnya pakai standar tengah kalau nda ingin motor anda tervanting di kapal feri ” terangnya.

“Sama gan,, saya juga sedia standar tengah utk keperluan nyebrang di kapal feri. Saya lumayan sering nyebrang jawa-bali. *karena kalau cuma andalin standar samping saat berada di kapal feri, besar kemungkinan sepeda motor akan roboh.. Roboh krn kapalnya miring² saat ombak besar…. atau roboh karena guncangan keras kapal feri saat docking / saat kapal membentur ponton dermaga. Distandar tengah aja kadang motor masih bisa ambruk…”terang Januar Noorhasan

Tanggapan warganet

“Ada baiknya ada jeleknya. Baiknya : kalau lg diatas kapal feri aman gk kebanting. Kalau nambal ban gk ngerepotin. Kalau parkir ditinggal berhari2 posisi oli dalam mesin gk miring. Kalau efek jeleknya ya kadang malah dibully didebat dalam forum seperti ini. “ujar Putranto Dan Eva

“^^^^ buat ts,, ide ts sebetulnya satu pedang bermata dua, karna bisa mnurunkan pembeli padok, nanti pengguna R15 pake standar Vixion dan CBR 150 pake standar cibie :v ” terang Alexander Fernando R

“Begitu juga pada R15 tinggal beli standar tengah vixion skalian as & pernya bisa juga toh rangkanya sama ” kata Agoez Hajime Nagareboshi.

“secara estetika enakan pake paddock.. secara fungsional, ilmunya TS bisa dipake neh (y) modif itu masing2 ada konsepnya, ga selalu estetika, 😁. yang harus itu cuman 1…modifikasi lah dengan memperhatikan faktor keselamatan (y) ” pungkas Neko Kawaii

Buat cornering aman?

Salah satu kendala atau ganjalan ketika motor sport memakai standar tengah yakni ada ketidakleluasaan ketika akan miring-miring alias cornering. Pengalaman Didi Mahyudi ini katanya aman-aman saja untuk cornering 45 derajat alias tidak sampai gasruk aspal. “Tdk bakalan kandas cornering. GSX R rangka sasis sama dengan GSX S. Itu lah salah satu hebatnya SUZUKI ” ujarnya. “Aman bisa cornering sampai 45 derajat. Itu sejajar sama rata antara ujung fering dengan standar tengah. Sy uda coba cornering jauh tuu dari aspal ‘ tambahnya lagi.

Cara pasang

Berhubung ini standar tengah punya Suzuki GSX S jadi ya tinggal pasang saja alias PNP brosis. Harganya saja untuk standar tengah ini kisaran Rp. 116.100 Om – 135.000. Menurut pengalaman masbrow Didi Mahyudi ini total habis 170 ribu termasuk ongkos pasang. ” Hanya Rp. 175.000 termasuk ongkos pasangg (harga standar tengah Rp. 135.000) ” terangnya. Selain itu agar tidak standar tengah tidak beradu dengan arm belakang maka diperlukan bantalan karet untuk menahannya. “Nda ada. Beli aja satu set standar GSX S di tambah bantalan karet berbentuk persegi utuk menahan standar ” terang Didi Mahyudi ketika ada warganet yang bertanya mengenai kelengkapan standar tengah yang akan dipasang.

Informasi dari warganet menyebutkan bahwa ketika perakitan maka standar tengah akan dipasang di suzuki gsx r 150 namun ketika selesai maka akan dilepas. “Pas proses perakitan di pabrik, gsx-r nya semua dipasangi standar tengah kok oom.. utk mempermudah proses perakitan di atas conveyor belt. setelah rampung, baru dilepas ” tutur Januar Noorhasan.

Demikianlah mantemans postingan terkait Pasang standar tengah pada Suzuki GSX R 150 dengan kepunyaan GSX S 150. Semoga menjadi inspirasi bagi brosis yang ingin memasang standar tengah bagi Suzuki GSX R 150.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

6 Comments

Monggo dikomeng gans..