Kapan ganti baterai remote dan cara gantinya pada Suzuki GSX R 150

Remote sepeda motor hilang? ini solusinya brosis.

Kapan ganti baterai remote dan cara gantinya pada Suzuki GSX R 150. Bagi mantemans pemula tentu merasa kebingungan dan bertanya kapan saatnya mengganti remote. Informasinya baterai remote bertahan 2 tahun namun semua juga tergantung pemakaian gans. Nah berikut postingan kapan ganti baterai remote dan cara gantinya pada Suzuki GSX R 150.

Indikator Konsumsi Baterai.

Remote controller memancarkan sinyal konsumsi baterai ke keyless unit yang terpasang di bodi sepeda motor. Jika baterai dikonsumsi sampai batas tertentu, lampu indikator keyless (1)berkedip selama 20 detik saat tombol switch utama diaktifkan ke “ (ON)”. Dalam hal ini, Ganti baterai dengan yang baru bila diperlukan.

Penggantian Baterai Remote Controller

Ketika lampu indikator keyless berkedip selama 20 detik atau ditemukan fungsi tidak stabil, disarankan mengganti baterai terlebih dahulu. Baterai: Tipe tombol CR2032

Prosedur Penggantian Baterai

  1. Masukkan obeng datar (-) atau koin yang dilapisi kain lembut pada slot dan buka cover remote controller.
  2. Ganti baterai terminal + menghadap ke bawah seperti yang ditunjukkan pada gambar.
  3. Tutup kuat remote controller.

Demikianlah mantemans postingan kapan ganti baterai remote dan cara gantinya pada Suzuki GSX R 150. Intinya ketika lampu led indikator keyless kedip-kedip selama 20 detik maka sudah saatnya diganti meskipun belum berusia 2 tahun. Sementara cara bukanya cukup dicongkel dengan obeng – atau kalau pakai kuku panjang juga  masih bisa kok. Jangan lupa kode baterai Tipe tombol CR2032.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Biaya ganti remote hilang Suzuki GSX R-150 – setia1heri.com
  2. Ganti baterai remote 3CO setelah 2 tahun pemakaian brosis… – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..