Protes kenaikan tarif listrik 2017 lewat kaca belakang mobil ini menuai pro dan kontra

Protes kenaikan tarif listrik 2017 lewat kaca belakang mobil ini menuai pro dan kontra . Sebuah mobil Nissan March dengan nopol AD 8734 EP yang sepertinya dari Karanganyar, Jawa Tengah mendadak terkenal ketika menyuarakan nada protes terkait kenaikan listrik pertengahan Mei 2017 ini.  Tulisannya pun cukup menohok terutama bagi wakil rakyat yang terkesan diam dengan tarif listrik yang selalu naik beberapa tahap ini.  

Tulisan dimobil ini cukup pedas. “Listrik Goblok, Tarif Mencekik, Kabeh Mingkem (semua diam)” tulisanya dikaca belakang dengan font LITRIK GOBLOK yang besar. “Saya ga tau mobil punya siapa ini. Tapi tulisan di kacanya mewakili perasaan saya. Hari ini, wakil2 rakyat di DPR belum terdengar suaranya terkait urusan listrik ini.
Jadi biarlah, aspirasi saya di suarakan oleh pemilik mobil ini. Dialah wakil rakyat yang sesungguhnya. ” ujar  Haidir Doory yang mengunggah foto ini dilaman facebooknya pada tanggal 15 Mei 2017.

“dulu baru isu naik listrik, bbm, dsb … langsung demo ! tpi sekarang udah naik berkali – kali masih juga tidak di demo, karena yg suka menggerakkan masyarakat untuk berdemo nya yang berkuasa ! alasan klasik mereka menaikan tarif ini itu dengan alasan “subsidi tidak tepat sasaran” ! bila memang tdk tepat sasaran, harus di perbaiki managemennya bukan di hapus subsidinya, subsidi juga tidak haram ko malah udah di atur di undang undang kalau itu HAK rakyat !!! ” ujar Wildan Nugraha

Pro Kenaikan TDL

“Semoga yang protes bukan yang punya mobil. Yah lucu aja, punya mobil tapi gak mampu bayar listrik, mampu beli ac/mesin cuci tapi ga mampu bayar listrik, mampu beli gadget berjuta juta tapi ga mampu bayar listrik. Trik dr saya, gak pake ac lagi, pake kipas angin saja, gak pake mesin cuci lg, liat tipi seperlunya, setrika siang aja, krn kalo malem bikin listrik makin nambah, gak pake rice cooker, ganti masak nasi cara tradisional. Hasilnya jauh lbh hemat. Rezeki dr Allah pst cukup utk hidup, tapi gak akan pernah cukup untuk gaya hidup. ” sindir Sri Dewi.

“Tolong dicukupkan ya.. belakangan banyak yg memposting soal kenaikan harga listrik. Saya berikan ulasannya disini. ” tambah Aristomy Kurnianto.

Pertama, listrik gak naik tapi subsidinya yg dicabut. hanya orang trgolong yg mampu saja yg dicabut subsidinya, bagi yg gak mampu msih dapat subsidi. Kalo anda ingin dpt subsidi lagi, ada prosesnya silahkan datang k kantor PLN untuk info lengkap.

Kedua, kalian boleh menengok sebentar ke pulau lain selain jawa. Indonesia bukan hanya jawa, msih ada pulau yg blum teraliri listrik. Inilah salah satu alasan knpa subsidi listrik dicabut. Rezeki kalian hanya diambil sedikit saja sudah berkoar2 gak adil, sementra mereka di pulau sana sedang menanti kedatangan listrik selama puluhan tahun. Lain lainnya anggaran bisa dgunakan untuk pndidikan dan kesehatan. Belajar malu saja, mau smpai kpn klian yg mampu itu mau pake subsidi terus?

Ketiga, ingat lagi kalimat “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia” sila keberapa itu? Kbijakan pmrintah mungkin akan mnimbulkan pro kontra tp kita pun prlu paham dan cerdas menanggapi kabijakan trsebut.
Cerdas memakai listrik, hematlah pemakaian, usahakan pengeluaran lbih kcil dri pemasukan. Itu ekonomi dasar. Saya pun mncoba mnjelaskan secara sederhana semoga semua bisa mengerti dan mencerna informasi ini

Seperti diketahui tarif listrik untuk golongan tarif R-1/900 VA mengalami kenaikan secara bertahap mulai dari 1 Januari 2017, 1 Maret 2017, 1 Mei 2017 dan pada 1 Juli 2017.  Istilah kerennya subsidi pemerintah dicabut secara bertahap sehingga konsumen akan membayar sesuai harga aslinya. Entahlah, padahal katanya semua demi kemakmuran rakyat namun nyatanya rakyat selalu dijadikan bahan komoditas jelang kampanye saja baik presiden maupun dewan yang terhormat.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

5 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »