Arti Bahu Jalan dan Pita Penggaduh

Arti Bahu Jalan dan Pita Penggaduh. Mungkin manteman pernah mendengar 2 kata bidang transportasi ini yakni bahu dan pita penggaduh. Mungkin yang baru denger adalah Pita Penggaduh. Kok Pita Penggaduh? memang tujuannya buah gaduh biar mantemans konsentrasi dan waspdada berkendara di jalan raya. Yuuk simak Arti Bahu Jalan dan Pita Penggaduh brosis.


Mengutip facebook Kementerian Perhubungan RI (23/4) menerangkan mengenai Arti Bahu Jalan dan Pita Penggaduh. #KawulaModa mungkin pernah mendengar atau membaca istilah Bahu Jalan dan Pita Penggaduh? Keduanya merupakan istilah yang akrab digunakan dalam khasanah transportasi darat. Berikut adalah artinya:
Bahu Jalan : Bagian daerah manfaat jalan yang berdampingan dengan jalur lalu lintas untuk menampung kendaraan yang berhenti, keperluan darurat, dan untuk pendukung samping bagi lapis pondasi bawah, pondasi atas, dan permukaan.
Pita Penggaduh: Kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi untuk membuat pengemudi lebih meningkatkan kewaspadaan.
#SenaraiPerhubungan #BahuJalan #PitaPenggaduh #TransportasiDarat #Kemenhub #KementerianPerhubungan
Terkait pita penggaduh biasanya seringkali kita temui radius beberapa meter sebelum melewati perlintasan kereta api sehingga kita sigap dengan adanya kontur jalan yang bergelombang alias bergeronjal. Well, informasi ini melengkapi markah kuning biku-biku yang ada dibeberapa ruas jalan ibu kota mantemans.
Maturnuwun
baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..