Ban tubeless diisi ban dalam? terpaksa brosis…..xixixi

Ban tubeless diisi ban dalam? terpaksa brosis…..xixixi. Pengalaman pertamax bagi KHS mencoba mengisi ban tubeless dengan ban dalam. Semua pasti tahu kalau ban tubeless itu tentu tidak memakai ban dalam meskipun ada beberapa yang mencoba memakainya. Nah berikut keadaan terpaksa Milestone alias Bajaj Pulsar 180 ug 4 punya KHS yang memakai ban tubeless plus ban dalam…hehehehe.

Ceritanya kemarin Selasa pagi uput-uput (18/4), Milestone menghajar batu bata ditengah jalan sekitar jalan kalianak Surabaya. Kondisi gelap menyebabkan tidak kelihatan kalau ada ada batu sehingga langsung brakkkkk dan motor sempat oleng dahsyat namun syukurlahh tidak sampai gubrakk.  Pasca crash dengan bata kok ban depan kemudi tambah berat eh ternyata ban depan gembos brosis. Berhubung keperluan mendesak jadi saya abaikan hingga sampai ketujuan dalam kondisi ban gembos tersebut.

Sepulang kerja KHS berinisiatif mencari tukang tambal ban tubeless di sekitar Kedungdoro. Setelah muter-muter akhirnya ketemu dengan Cak Somat (sebut saja begitu namanya) disekitaran jalan Arjuno deket kalibutuh. Awalnya KHS pede untuk tambal ban tubeless namun setelah dipompa kok terdengar bunyi angina ngowosssss. KHS pun penasaran akhirnya terlihat retakan segaris panjangnya sekitar 10 cm dan ada beberapa sisi velg depan melengkung. Keputusannya, ban tidak mengalami masalah karena baru saja ganti 2 bulan lalu sedangkan velgnya yang bermasalah.

“Dikasih ban dalam saja ta mas? “Tanya cak somat. “sembarang cak pokok e iso moleh sampe gresik”jawab KHS dengan masih bengong melihat retakan pada velg Milestone yang sudah menemani hamper 7 tahun ini. Cak Somat ini pun dengan cekatan melepas velg depan dan kemudian menambahkan ban dalam kedalam ban depan ini. Merk ban dalamnya Mizzle…hehehe. Tak kurang dari 10 menit proses penambahan ban dalam pada ban tubeless ini sudah selesai dengan sempurna. Ongkos semuanya sekitar 48 ribu mantemans.

KHS pun merasa cukup nyaman dengan kondisi ban tubeless namun memakai ban dalam. Namun juga harap-harap cemas kuatir ban dalam terkena rengkahan velg yang menganga sehingga bocor lagi. Akhirnya KHS pun econo riding saja agar selamat sampai rumah di gresik…hehehe. Demikianlah mantemans pengalaman pertamax KHS dengan ban tubeless memakai ban dalam karena terpaksa ini.

Sementara Milestone ngandang dirumah sambil cari velg penggantinya…

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »