Kaca belakang Calya Sigra rentan pecah, berikut tanggapan Daihatsu

Kaca belakang Calya Sigra rentan pecah, berikut tanggapan Daihatsu. Beberapa user MPV murah Calya dan Sigra mengaku mengalami pecah kaca belakang tanpa sebab yang jelas. Kejadiannya tidak dapat diprediksi bahkan pernah kejadian ketika dibuat berkendara di jalan tol. Berikut tanggapan Daihatsu mengenai isu kerentanan kaca belakang Calya Sigra yang mudah pecah.Salah satu warganet yang mengalami kejadian pecah kaca belakang yakni Chandra Gunawan yang diposting di grup facebook ‎Calya Sigra Community – CALSIC Indonesia.  Berikut penuturannya brosis.

“Om om ada yang punya pengalaman kaca belakang retak tanpa sebab kah? Kejadian ini kaka saya yang ngalamin wktu mobil dipake ditol eh tiba tiba terdengar suara sperti ban meletus eh gk taunya kaca belakang pecah..sementara dipake lakban dulu biar gk berantakan..kira kira bisa claim ke dealer gk ya..mohon infonya dari suhu suhu semua disini..terima kasih ” ujar Chandra sebagaimana diposting di grup pada tanggal 3 April 2017.

Beberapa netizen menyarankan untuk membawa ke bengkel resmi terdekat bila hal itu masih dalam masa garansi.  “Teman calsic kalsel baru kejadian juga om, tapi di ganti gratis katanya sama beres daihatsu kok bro” ujar Erwan Suriadi. Namun ada juga netizen yang kena charge asuransi sekitar Rp. 300.000 atas penggantian ini. ” Saya tahun lalu juga pecah om kaca belakang calya…masuk asuransi bayar 300rb ” terang Jacky Sitohang.

” Iya om Jacky Sitohang, saya juga komplen ke salesnya malah disuruh bayar 300rb utk asuransi..yang saya pahami setelah baca2 dr berbagai sumber memang banyak kejadian spt ini seharusnya dr pihak toyota bs cover atas kejadian ini ada kemungkinan kesalahan produksi..ini sih yang saya pahami..hehe ” balas Chandra Gunawan. ” Dapat info itu yg bermasalah yg type kaca belakang DOT 502 selain itu aman” terang Khoiriel AMri

Kasus ini memang menjadi perhatian tersendiri bagi Daihatsu. ” Secara nasional ada 6 kasus bos.. lagi dipelajari dulu… suspect sementara ada kesalahan di supplier ADM nya (M*A GSS) ” ujar akun Agung Sabarkah Bangkit Pribadi.  ” betul gan…seperti postingan saya kemarin..kata orang “Safety G..ss” rekanan “”M…G…ss” infonya ada kesalahan pada temperatur saat pembuatan dan itu terjadi di satu hari dan ada pada 1 shif kerja…kata dia tinggal diclaim aja ke beres…jumlah pastinya juga gak ketahuan..tapi yg pasti gak semua…kacanya adalah kaca type 520 kata dia. kalo harga langsund gak nyampe “Gope”…tapi kalo mo beli kalo udah diluar 1jt lebih ” terang Risti Anto.

Tanggapan Pihak Daihatsu

Mengutip pemberitaan detik.oto.com (31/3) berikut tanggapan dari Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra mengenai kasus diatas. Menurutnya kerusakan itu bisa saja terjadi karena faktor eksternal dan internal.

“Kalau dari faktornya eksternal harus kita pandang sebagai hal yang biasa, kecelakaan. Eksternal itu apa? Kena batu, percikan krikil batu, itu biasa. Tapi kalau internal jangan lupa kami punya garansi 3 tahun, datang aja ke bengkel (resmi Daihatsu), kita ganti,” ujarnya kepada wartawan, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (23/3/2017).

Meski demikian, dirinya mengatakan ADM tetap akan bertanggung jawab, merasa kejadian ini tak perlu dibesar-besarkan. “Bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan, kalau eksternal kan ibaratnya musibah, ya pakai asuransi aja, kalau internal datang saja ke bengkel Daihatsu kita ganti,” kata Amel.

Lebih lanjut Amel mengatakan, hingga saat ini hanya empat kasus terkait kaca Sigra.

“Dari kita jual 3.000-5.000 unit itu, cuma ada 4 kasus dan random. Ada 4 dari awal sampai sekarang baru ada 4 kasus. Jadi kalau 4 kasus ya kita tanggung jawab, kalau memang mau dicari ya kita cari, tapi 4 susah nyarinya gitu. Kita pelajari lagi,” ungkapnya.


Dari pernyataan diatas terlihat tanggung jawab dari Daihatsu terkait ketidaknyamanan yang dialami konsumen Calya dan Sigra. Jadi ketika ada kasus diatas yakni kaca belakang pecah secara tiba-tiba maka segera klaim ke bengkel resmi terdekat bila masih dalam masa garansi.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »