Cara darurat dan manual menyalakan Yamaha Aerox 155 vva versi S

Cara darurat dan manual menyalakan Yamaha Aerox 155 vva versi S.

Jangan bingung bila remot (keyless) Yamaha Aerox 155 vva versi S hilang, begini cara darurat dan manual menyalakan atau menghidupkan mesin. Sebagaimana diketahui bahwa Yamaha Aerox 155 VVA versi S dibekali dengan keyless yang mungkin bagi sebagian orang belum familiar pada motor sehingga mungkin teledor dan lalai terkait remot nya. Jangan bingung berikut cara menghidupkan mesin motor skuter sport ini.
KHS mendapatkan tutorial ini ketika sharing dengan pak Ilham Wahyudi selaku GM Service PT STSJ di sela sela peluncuran Yamaha Aerox 155 VVA di Royal Plaza beberapa waktu lalu.

Cara darurat dan manual menyalakan Yamaha Aerox 155 vva versi S.

  1. Sebelumnya mantemans harus ingat dulu angka PIN 6 digit yang diberikan bersamaan dengan keyless dan kunci cadangan buka jok ketika awal membeli Yamaha Aerox 155 VVA versi S.
  2. Dalam posisi OFF, tekan dan tahan knob (tombol kontak kunci) hingga muncul blink (kedipan ) indikator lampu tanda keyless.
  3. Ulangi langkah kedua sebanyak 3 kali. Tekan dan tahan knob urutan ketiga akan muncul blink yang lebih lama sekitar 3 detik. Artinya kode PIN siap dimasukkan mantemans.
  4. Disini KHS mencontohkan misal kode PIN keyless yakni 123456. Cara memasukkan angka PIN dengan menekan knob dan menghitung blink yang muncul. Jadi mantemans harus konsentrasi yah dalam melihat dan menghitung kedipan.
  5. Tekan dan tahan knob hingga muncul blink 1 kali, kemudian lepas
  6. Tekan dan tahan knob hingga muncul blink 2 kali, kemudian lepas
  7. Tekan dan tahan knob hingga muncul blink 3 kali,kemudian lepas
  8. Tekan dan tahan knob hingga muncul blink 4 kali, kemudian lepas
  9. Tekan dan tahan knob hingga muncul blink 5 kali, kemudian lepas
  10. Tekan dan tahan knob hingga muncul blink 6 kali, kemudian lepas
  11. Bila kode PIN benar maka akan terdengar bunyi selenoid (suplai power untuk menyalakan kunci kontak) dan simbol keyless menyala. Selanjutnya putar ke posisi ON untuk menyalakan mesin maupun buka jok dan tangki BBM.
  12. Bila kode PIN salah maka akan ada kedipan (blink) yang lebih cepat. Maka mantemans harus memulai langkah seperti awal lagi….hehehe

Bila prosesnya lancar maka keseluruhan tutorial diatas memakan waktu sekitar 2 – 3 menit saja. Selanjutnya motor akan menyala posisi ON sehingga bisa distarter seperti biasa. Bila di OFF kan lagi maka cara menghidupkan seperti tutorial diatas hingga remot ditemukan atau beli lagi didiler terdekat…hehehe.

KHS tidak bertanggung jawab terhadap penyalahgunaan ataupun hal hal lain yang terjadi dengan tutorial ini. Resiko ditanggung sendiri penumpang yah masbrow dan mbaksis. Pastikan PIN yang diberikan ketika membeli motor dijaga kerahasiaan sehingga hanya anda yang tahu seperti layaknya PIN ATM dan yang lain.

Ingat, Do with your own risk (DWYOR) alias resiko ditanggung penumpang yah masbrow dan mbaksis…

Maturnuwun

Baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

11 Comments

  1. Mohon Info gan..
    Saya punya aerox 155
    Udah posisi on. Tapi lampu konci tetap berkedip, di stater ga bisa hidup. Dan sy minta pentunjuk om
    Gimana caranya supaya bisa normal kembali seperti biasa.
    Mungking bisa bantu gan.
    Madun : 081288274507

  2. Saya mau beli aja remot aerox sby di dealer mana yg ada mohon info call: 081235229773

  3. mau tanya nas. kode pin ternyata ada di dalam remote.Artinya mekanik juga tahu kide kita. Padahal itu sangat oenting dirahasiakan. bagaimana kalo ada oknum yg najal?

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Spesifikasi dan Harga Yamaha XMAX tahun 2017 – setia1heri.com
  2. Cara menggunakan Honda Smart Key System pada Honda PCX 150 bagi pemula – setia1heri.com
  3. Remote sepeda motor hilang? ini solusinya brosis. – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..