Terlalu…Sampul Alqur’an dibuat spakbor belakang motor penjual bakso

Terlalu…Sampul Alqur’an dibuat spakbor belakang motor penjual bakso di Tasikmalaya. Herman (35) seorang penjual bakso asal Kecamatan Mangkubumi tega menggunakan sampul aqur’an yang ada tulisan asmaul husna sebagai spakbor motor bagian belakang. Dianggap meresahkan pria ini diamankan polisi saat berada di kawasan Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya Senin pagi (6/3).

Mengutip jawapos.com (7/3), kepada polisi, Herman mengaku menggunakan sampul Alquran karena kertasnya keras. Karena tidak ada barang lain, dia pun menggunakan benda tebal berwarna emas itu di bagian belakang motornya agar cipratan lumpur tertahan. Penjual bakso asal Mangkubumi itu mengaku tidak punya niat menistakan Alquran.

Dia semata-mata memasang sampul Alquran supaya cipratan air dari ban belakangnya bisa terhalangi. “Supaya tidak keciprat saja,” akunya. Herman mengaku menyesal telah melakukan perbuatan terebut dan tidak akan mengulanginya lagi.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Suyitno menjelaskan kemarin pagi mendapat laporan dari warga Pasar Cikurubuk terkait adanya pengendara motor yang mengunakan sampul Alquran di spakbor belakang motor Supra X miliknya. Anggota Polsek pun langsun menuju lokasi untuk memastikannya.

Hingga kini kasus tersebut sedang didalami oleh Polsek setempat terkait dugaan penistaan agama karena dianggap meresahkan masyarakat di Kota Tasikamalaya. Semoga menjadi pelajaran siapapun agar berhati-hati dalam bertindak dengan simbol-simbol agama.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »