Mengenal Sinnob Driving Belt dan Motor yang rekomended mengaplikasikannya

Sinnob Driving Belt atau Sinnob belt merupakan inovasi dari SINNOB Sprocket Gear. Produk yang telah diriset 4 tahun silam kini diperkenalkan pada publik tahun 2017 ini. Sinnob belt menjadikan motor penggerak rodanya menggunakan V BELT BUKAN LAGI RANTAI seperti pada umumnya. Sinnob belt ini cocok bagi motor yang lebih sering bermain diputaran mesin tinggi (RPM Tinggi). Dan berikut motor yang cocok dan support menggunakan gear jenis belt ini. 

Sinnob Driving Belt terbuat dari Kevlar bahan anti peluru dan Polyurethane dengan soaking system. Gir depan dan belakang terbuat dari Besi Komposit yang terlapisi Polyurethane. Cara pemasangannya pun mudah dimana Sinnob versi Belt Plug and Play semudah memasang gir konvensional tipe rantai. Cara perawatannya pun mudah, tidak perlu pelumasan secara periodik, cukup dibersihkan dengan air dan sabun layaknya mencuci motor pada umumnya.

Sinnob Belt tersedia dalam 9 Warna : Merah, Kuning, Hitam, Biru, Putih, Gold, Silver, Sky Blue, Orange (Hanya Gir Yang Berwarna, V BELT SEMUA WARNA HITAM)

G E A R  R A T I O
STANDARD / SINNOB BELT

  • Kawasaki Ninja STANDARD 250 R 14/45 (3,21) SINNOB BELT : 16/51 (3,18)
  • Honda CB150R STANDARD 15/45 (3,0) SINNOB BELT :16/54 (3,37)
  • Yamaha Vixion STANDARD 15/46 (3,06) SINNOB BELT :16/54 (3,37)
  • Honda Tiger STANDARD 13/43 (3,3) SINNOB BELT : 16/49 (3,06)

Seputar Sinnob Belt

  1. Untuk Honda Tiger, Honda CB150R dan Yamaha Vixion gear depan menggunakan system Penguncian Sprocket Gear, yang kontruksinya memakai Spline Shaft Ring, dan baut pengencang memakai Contra Mur memberi jaminan kedudukan gear depan lebih kuat/kokoh (tidak mudah lepas), seperti diperlihatkan pada gambar dibuku petunjuk cara pemasangan gear depan.
  2. SINNOB POWER TRANSMISSION telah mengalami beberapa Uji Test ketahanan terhadap bahan kimia (asam maupun basa), Uji layak jalan dalam segala kondisi, baik kondisi jalan beraspal, gravel, berlumpur, kondisi hujan ataupun kondisi belt terkenal cairan oli mapupun kontoran laiinya. Untuk Belt dan kekuatan Sprocket Gear depan dan belakang kami memiliki material khusus yang telah teruji, sehingga kami sanggup memberikan jaminan garansi terhadap produk ini.
  3. Dengan memakai System Belt, SINNOB POWER TRANSMISSION jauh lebih halus saat perpindahan gigi, hentakan menjadi minim, tidak bergetar dan memperkecil daya gesekan, sehingga tenaga Perfomance Motor lebih bagus.
  4. Untuk Sprocket Gear Belakang di buat dari Composit Material (campuran P.U, Hard Carbon, Kevlar Flog) yang memperkuat ketahanan terhadap panas dan keausan.
  5. Untuk Sprocket Gear Depan dibuat dari Hight Carbon Steel (S45C) dengan perlakuan pengerasan (Hardness Treatment) mencapai 48 HRC.
  6. Belt diperkuat dengan Kevlar Yarn (benang kevlar) yang direndam (soaking system) sehingga Belt jauh lebih tahan terhadap daya kejut (Impact Resistance) yang memungkinkan dipakai untuk motor besar dan putaran tinggi (RPM tinggi). Belt ini kami rancang mampu menahan daya hentakan beban 8 ton.

Harga dan garansi

  • Honda Tiger Rp.1.5jt
  • Honda CB150R Rp.1.5jt
  • Honda CBR150R Rp.1.5jt
  • Ninja 250Fi / Karbu Rp 2.5jt
  • Yamaha Vixion Old/Advance atau Lightening Rp.1.5jt

Garansi yang diberikan adalah 3 bulan namun bila ada product yang rusak sebelum masa Life Time Tercapai, akan diganti.  LIFE TIME BELT : 41.000 KM; LIFE TIME GEAR DEPAN DAN BELAKANG : 50.000 KM

Didalam kemasan seberat 4 kg ini terdapat beberapa item yakni Gir Depan, Gir Belakang, V Belt, Oli, Buku Manual dan Kartu garansi. Tahap awal penjualan Sinnob Belt ini menggunakan sistem online yang bisa dibeli melalui website www.sinnob.com atau email ke : [email protected].

Mengacu list diatas bahwa sinnob belt ini sementara hanya beberapa jenis motor berikut ini yakni 

  • Honda Tiger 
  • Honda CB150R 
  • Honda CBR150R 
  • Ninja 250Fi / Karbu 
  • Yamaha Vixion Old/Advance atau Lightening 

Berikut testimoni Sinnob Belt pada Honda Tiger kepunyaan Pak De Riza Amrullah

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5692 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman biker menggunakan vanbelt atau driving belt pada sepeda motor – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..