Hal-hal unik pada Honda CBR250RR

Apa yang unik pada Honda CBR250RR ? Berikut beberapa hal unik dan menarik dari Honda CBR250RR menurut subjektivitas KHS.  Secara teknologi Throttle by Wire sudah gak usah dibahas pada motor  yang menggendong mesin 250 cc DOHC 4-valve twin-cylinder ini. KHS memfokuskan pada hal-hal fisik dan nampak oleh pandangan mata. KHS bersyukur mempunyai kesempatan melihat detail Honda CBR250RR ini livery Red Racing atas fasilitas MPM Honda Gresik. Yuuk diintips…

Berikut beberapa hal unik dan menarik pada Honda CBR250RR versi subjektifitas KHS :

  1. Lampu sein depan menyatu dibodi. Selama ini jamaknya motor laki sein depan belakang itu menonjol alias keluar dari bodi namun Honda CBR250RR ini justru menyatu dengan bodi. Led lampu sein menjadi satu lokasi dengan DRL. Indikator sein baru akan kelihatan ketika kita mengklik tombol sein ke kanan atau kekiri. Penempatan lampu inilah yang menjadikan Honda CBR250RR lebih compac dan ringkes.
  2. Letak tombol riding mode seperti pass beam. Seperti diketahui Honda CBR250RR ini memiliki 3 riding mode yakni comfort, sport dan sport + . Tombol riding mode ini terletak di sebelah kiri kemudi yang berbentuk seperti tombol pass beam. Beberapa tahun terakhir Honda memang menghilangkan tombol pass beam namun bagi motor laki jadul pasti masih hafal dengan letak tombol ini….hehehe.
  3. Letak penanda side stand yang didepan footstep. Bingung istilahnya apa yah…semacam tonjolan besi ditengah side stand alias jagang samping yang akan kita gerakkan ketika menyandarkan motor. Hampir dipastikan KHS selalu salah posisi ketika akan menyetandarkan motor CBR250RR ini. Maklum kebiasaan motor laki secara umum dimana posisi tonjolan besi ada dibelakang foot step…hehehe. Yah mungkin perlu adaptasi dengan fitur step semacam ini yah…kayak dulu posisi lampu sein dan klakson di motor bebek. Oia jangan mencari standar tengah ya mantemans….soalnya memang gak ada.
  4. Spion yang bisa berputar 360. Spion pada Honda CBR250 RR ini bisa berputar 360 derajat layaknya baling-baling namun keberadaan plat nopol kadang menjadi penghalang untuk bisa digerakkan berputar. Dengan fitur ini tentu lebih fleksibel ketika spion beradu atau ketenggor dengan benda-benda lain hingga menyebabkan pindah posisi. 
  5. Knalpot double posisi atas bawah. Seperti diketahui Honda CBR250RR dibekali mesin 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup – 2 silinder yang uniknya juga diwujudkan dengan bentuk knalpot double dengan posisi atas bawah. Maklum jarang ada motor 250cc yang memiliki knalpot double seperti itu meskipun ada juga seperti inazuma yang menerapkan knalpot samping kanan dan kiri. 
  6. Bodi belakang kiri kanan berlubang. Bodi belakang di sekitar jok boncenger terdapat lubang dimana menambah aerodinamis motor sport ini. Selain itu ternyata lubang ini juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung tali temali ketika membawa barang dibelakang brosis…hehehe.
  7. Tombol lap. Bagi yang suka nyepeed di sirkuit tentu fitur ini sangat penting untuk melihat capaian waktu dalam melibas satu lintasan sirkuit. Fitur ini memang sudah mengesankan bahwa CBR250RR ini memang cucok buat geber habis di sirkuit kalau mau mengeksplorasi power dan torsi sampai menjerit habis…hehehe.

Setidaknya 7 poin itulah mantemans yang menurut subjektivitas KHS terasa dan terlihat unik untuk motor sport 250 cc besutan Honda ini. Monggo kalau ada hal-hal unik lain bisa ditambahi sendiri yah brosis.

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »