Bagi pemotor …yuuk pahami dan hormati kalau ada mobil atau truk tronton mau belok atau mundur

Bagi pemotor …yuuk pahami dan hormati kalau ada mobil atau truk tronton mau belok atau mundur

Harap waspada bagi mantemans pemotor atau pengendara roda dua yang kebetulan berhadapan dengan mobil atau kendaraan besar yang akan berbelok atau berputar haluan. Mobil atau truk tronton mau berputar tentu membutuhkan haluan atau ruang sehingga kita mesti mengalah demi keselamatan bersama. Karena kadang disitulah ada blindspot dan awal dari sebuah kecelakaan seperti kesrempet atau kesenggol dan bahkan terlindas.

Ilustrasi

Bisma Wiratara di grup facebook ‎Motuba (21/1)

Selamat Sore
Mau bahas TOLERANSI dan PEMAHAMAN di jalan saja ya mbah..

Terutama untuk kendaraan besar atau kendaran yang mundur.. Karena saya masih banyak ketemu ada kendaraan Besar mau belok kan perlu haluan. Pemotor itu masih saja nyelempit di sela itu, ato bahkan mobil… kalo saya sudah tau ada kendaraan yang mau belok dan haluannya besar ya saya menepi agar aman dan sama sama enak

Nah untuk mobil mundur ini masih bikin heran.. sudah mundur dan lampu hazard nyala..la kok masih di potong belakangnya. padahal mobil mundur itu blindspotnya besar lho. kenapa ndak pentingkan nyawa sebentar demi keamanan.


Diskusi tentang toleransi dan saling menghargai ini begitu hangat dimana sebagian besar member motuba pernah mempunyai pengalaman seperti itu. Terlebih sebagian besar anggota merupakan yang pengguna mobil pribadi yang pernah dibuat jengkel dengan roda dua yang nekat dan ngeyel dijalan semacam itu.

(1)

De ‘nasrulfanani

Dan saya juga pernah pengalaman Mbah, saya sudah berhati2, eh.. Mak bedunduk motor motong, senggolan dan jatuh.
Pemotor sudah pasang muka mendelik. Saya keluar dan cuma ngomong.
“Pak, kalo jalan hati2. Kali bapak mau mati gak usah ngerepotin saya atau sekalian saja bapak tiduran di kolong, sekalian aja pak.

Orangnya diam, dan langsung ngacir
#saya salah ngomong ?
(2)

Bimo Sakti

jadi inget dulu pernah liat di kawasan tugu.
ada truk trailer mau putar balik masih banyak motor yg nyelonong.
padahal kernetnya udah turun ngasih aba2 tapi pada nekat.
saking jengkelnya, motor yg paling belakang dikeplak helmnya sama si kernet sambil ngomel2. 

(3)

Rahadiyan Adianto

mungkin besok bisa dibikin peraturan, yg mau belajar nyetir motor harus mahir nyetir mobil dulu
kenapa mbah,ini sebenernya ironi. kemarin saya nemenin belajar nyetir mobil dan temen saya ini tergolong ugal2an bawa motornya. pas lagi dia nyetir dan dipotong jalurnya ama motor, keluar kebun binatang dari mulutnya
langsung takbalikin aja mbah, “lha kamu juga begitu montorannya”, eh langsung diam dia
rata2 biker emang gatau betapa susahnya bawa r4 dan menggeneralisir sama aja bawa r4 dan r2 jadinya liar dijalan

(4)

Deo Natanael

yg pas di tikungan kadang ada yg nyalip dan lewatin marka tengah, asli bikin gondok sama jantungan-_- hahaha

(5)

Damian Hekmatyar

blom pernah tabrakan dan nabrak mbah… maka kesadaran jga blum ad… alhamdulilah saya udh sadar dn sabar udh lma  … (udh prnah tabrak dan nabrak ) skarang emg jamannya yg waras ngalah dn ngasi tau… tpi org skrg di ksi tau jdi galak2 mbah…

(6)

Muhammad Nashirur Rasyid

Soal mental itu.
Gak semuanya sih, tapi mayoritas pemotor yg gak bisa nyetir mobil kaya gitu.
Makanya di ujian teori sim, sampe ada soal yg bahas cara mundur dengan aman. Usahakan ada yg ngawal.


Ilustrasi

KHS sendiri selaku rider dan nubi driver sering ngeri ngeri sedap ketika berhadapan dengan fenomena semacam itu di jalur tengkorak kalianak, margomulyo dan branjangan Surabaya. Terutama ketika putar balik dimana truk tronton memerlukan haluan di jalur putar balik namun begitu kadang masih ada pemotor yang nekat menyelinap disampingnya. Yah untungnya mereka kok pada selamat meskipun pernah ada yang ketenggor ….xixixi

Kalau KHS sendiri tidak mau ambil resiko sehingga lebih baik menunggu truk tronton lewat dan selesai putar baliknya meskipun kondisi searah jalannya. Kadang ada motor yang mengklakson KHS namun selalu tak abaikan daripada resiko kesrempet ban tronton yang begitu menakutkan…hehehe.

Jadi, yuuk hormati bila ada kendaraan mau putar balik berlebih ketika haluan tidak mencukupi sehingga mesti mundur beberapa meter terlebih dahulu.

Maturnuwun

Baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »