Hujan deras mengguyur, ruas jalan dekat jembatan branjangan surabaya banjir parah.

Hujan deras mengguyur, ruas jalan dekat jembatan branjangan surabaya banjir parah.
Banjir dan macet terjadi di ruas jalan margomulyo arah jembatan branjangan surabaya. Jum’at pagi (30/12) KHS lewat situ sekitar jam 06.30 WIB dengan kondisi ketinggian air mencapai 60 cm. Banyak truk yang terjebak karena jalan diportal oleh warga sekitar branjangan. Beberapa motor yang nekat trabas banjir juga mengalami mogok.


” Yang bawa Roda 4 jalan menuju osowilangun ditutup total..kecuali Roda 2 ..jangan paksakan masuk bisa mogok… klo bisa cari jln alternatif…” ujar Ferry Cassanova di forum  ‎GRESIK SUMPEK hari jumat ( 30/12).

“Hati2 bagi dulur Kabeh sing numpak sepeda motor kalau lewat branjangan ..baru saja ada kecelakaan orangnya meninggal ..Emang .Lalu lintasnya lancar ….Tapi hti2 karena jln yang rusak tdk kelihatan sama air ….Moga yang meninggal diterima disisinya amin ” tambah V Adreanto Ipunk

Jalan yang tergenang air banjir ini sekitar 1 km mulai dari jalan margomulyo hingga deket terminal wilangon. KHS sendiri ketika pulang kerja jam 17.00 WIB melihat sepertinya banjir bertambah parah dengan ketinggian hampir 1m. Beberapa pabrik dan gudang sekitar tersebut juga terendam banjir. Rumah warga juga terlihat diberi bendungan didepannya agar air tidak meluap kembali.

Hingga sore tadi akses jalan untuk roda empat dan truk masih diportal oleh warga. Hanya kendaraan roda 2 saja yang diperbolehkan melintas. Ada yang nekat menerabas air namun ada juga yang menyerah dengan dituntun sambil mesin dimatikan.

Pengamatan KHS ini merupakan banjir terparah yang pernah dilihat selama wira-wiri Surabaya – Gresik. Selain karena faktor drainase yang kurang jelas, selokan yang dangkal, juga disebabkan banyaknya pembangunan di sekitar tempat tersebut. Alhasil air terjebak yang menyebabkan banjir akibat hujan deras yang mengguyur surabaya sejak kamis (29/12) sore.

Well, semoga pemerintah setempat memberikan perhatian terkait kondisi banjir semacam ini.

Maturnuwun

Baca juga :

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : [email protected]; [email protected]
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..