Air Radiator dari Water coolant diganti dengan air dari AC masbrow dan mbaksis

Air Radiator dari Water coolant diganti dengan air dari AC masbrow dan mbaksis

Water coolant diganti dengan air rembesan AC. Begitulah tips yang KHS dapatkan dari beberapa kawans yang sudah lama pegang mobil. Seminggu yang lalu Mbah Tarno sempat mengalami sedikit overheat ketika dibuat nanjak di sekitar Pacet dan Trawas, Mojokerto. Biasanya ketika terjadi overheat tentu ada kaitannya dengan radiator. Dan KHS pun membawa ke bengkel langganan dekat rumah.bengkel-mobil-taruna-di-gresik-yono-motor

Hari Rabu (22/11) KHS membawa Mbah Tarno ke bengkel Yono Motor yang selama ini menangani sejak awal beli. KHS pun menyampaikan keluhan terkait overheat yang terjadi pada taruna fgx lansiran 2003 ini. Weladalah, setelah dibongkar radiator nya baru ketahuan beberapa ruas terlihat kebuntuan. Maklum KHS sudah lebih dari satu tahun lalu belum pernah ngorokin lagi.

korok-dan-service-radiator-taruna-di-gresik

Well, akhirnya radiator pun ditambal plus dikorok untuk menghilangkan sumbatan dan kerak-kerak yang tersisa. Mengapa ditambal? Karena ketika terjadi overheat kemarin sempat bocor dan ngerembes di sekitar radiator bagian atas. Nah akhirnya KHS pun berpesan untuk mengisi air Radiator dengan air AC. Dan ternyata pak Yono selaku pemilik bengkel langsung paham dan bahkan ia sudah sedia jerigen isi air AC.

” Air dari AC itu tidak menimbulkan kerak dan juga karat pada radiator mas” tutur pak Yono meyakinkan dan memahamkan KHS mengenai khasiat air AC bagi radiator. Sebelumnya KHS sempat curcol kalau banyak teman yang menyarankan mengganti Water coolant dengan air AC. Dan akhirnya air Radiator pun berganti dari Water coolant menjadi Air AC.

air-dari-ac-sebagai-pengganti-water-coolant

Demikian mantemans informasi sekilas mengenai pergantian air radiator dari Water coolant menjadi Air dari AC. Selain mempunyai keunggulan sebagaimana diatas juga secara ekonomis lebih murah bahkan gratis… hehehehe. Mungkin ada mantemans yang punya pengalaman serupa bisa dishari dimari.

Maturnuwun

Baca juga :

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »