Muter musik mp3 di HU Sigra terdengar putus-putus……bisa jadi ini penyebabnya

HU Kenwood Sigra ada sedikit trouble bila dibuat memainkan file musik ekstensi mp3 via flashdik.  Salah seorang kaskuser mbhawol mengungkapkan pengalamannya di forum Komunitas Calya Sigra Kaskus mengenai ketidaknyamanan ini. HU Sigranya ketika dibuat memutar file mp3 ternyata hasilnya putus nyambung putus nyambung alias on – off. Dan ternyata ini penyebabnya manteamns.

HU Audio si Sigra R merk kenwood“Gan ada yang pernah mengalamai HU sigra hidup-mati-hidup-mati ketika muter lagu pake flashdisk? Padahal sebelumnya normal aja tapi tiba-tiba jadi hidup-mati-hidup-mati gitu. Kalau ada biss tolong bantu jelasin ada yang salahkah dengan HU Sigra saya? Masa mobil belum sebulan sudah kayak gini, hadeh. ” ujar mbhawol mengeluhkan masalah yang menimpanya terkait HU di Sigra nya.

Berhubung agan mbhawol suka otak-atik sendiri maka dia mencoba mencari tahu penyebab trouble dari HU Sigranya. Dari hasil otak-atik diketahui bahwa penyebab audio Sigra tersendat-sendat diakibatkan file album art. Bagi mantemans yang pernah mengkopi lagu di flashdisk yang berupa album biasanya terselip file art atau cover album tersebut.

“Sudah ketemu gan, setelah saya utak-atik filenya di komputer dan sedikit eksperimen ternyata HU sigra yang kenwood gak mau muter format mp3 yang punya album art, jadi dia minta bener-bener file mp3 murni berisi audio mp3 aja tanpa album art. Jika file mp3 tersebut secara gak sengaja keputer HU akan langsung error ditandai dengan hidup-mati-hidup-mati” ujarnya menjelaskan.

Lebih lanjut agan menjelaskan, “Nah kalau sudah begini cara mengatasinya matikan mobil (bukan HUnya) biarkan sekitar 5 menit, kemudian hidupkan mobil dan colokan FD-nya lagi.  Biarkan dia baca terus usahain jangan sampe muter file mp3 yang ada album artnya atau kalau mau aman dihapus aja file mp3 yang ada album artnya ganti dengan file mp3 biasa. ” pungkasnya memberikan solusi

Maturnuwun

baca juga:


\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..