Advertisements

Apes dijepret netizen, polisi tak berhelm dari gresik ini dihukum hormat bendera

Nasib apes dialami 2 anggota polisi Gresik yang sedang melintas di jalan raya tanpa mengenakan helm. 2 Polisi ini dijepret netizen Gresik Sumpek ketika sedang berhenti di lampu merah Kebun Percobaan PT Petrokimia Gresik. Kejadian pada hari Minggu, 16 Oktober 2016 sekitar pukul 15.30 WIB. Nah ternyata laporan ini ditindaklanjuti oleh provos sehingga 2 polisi tersebut mendapatkan sanksi pada hari Senin (17/10)….hehehe

polisi-gresik-tidak-pakai-helm-dijalanan-tahun-2016

“Hati hati kalau ga pakai helm pak. Nanti ditilang polisi “ujar Fatimatul Mufidah di forum GRESIK SUMPEK pada hari minggu (16/10) dengan melampirkan foto dimaksud. Foto ini telah mendapatkan 3 ribu tanggapan di grup yang semuanya berharap ada tindakan terhadap tingkah polisi yang tidak memberi contoh ini. “Memang jadi Uswatun Hasanah itu sulit. Bisa ditindaklanjuti. Catat nama dan pangkatnya,aporkan provos. Beres ” tutur Tutik Marliyah Hartini. Begitupun pula Syaiful Muallimin mengaminkan pendapat tersebut. “catet ae no pol..kendaraane..oknum iku trus di lapor no nang komandane…cek di tindak….ojo isoe nindak pengendara seng ngelanggar wae..oknum seng salah yo harus di tindak…tp repot broooooo.moso jeruk makan jeruk……..”tegasnya.

Akibat laporan masyarakat ini Polres Gresik langsung bertindak cepat sehingga dapat menangkap 2 polantas yang sedang apes ini. Pada apel hari senin (17/10) kedua polisi ini mendapatkan hukuman dengan cara hormat pada bendera dengan didampingi langsung oleh provost dan disaksikan langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan, SH.,

SIK., MSi.

Melalui akun Pid Humas Polres Gresik, pihak polres gresik mengabarkan proses pemberian hukuman 2 anggotaanya ini. ” Hari ini 2 anggota polres gresik yang diketahui kemarin sore melanggar peraturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm saat berkendara telah dilakukan penindakan dari kapolres gresik akbp adex Yudiswan SH., SIK., MSI., ” terangnya.

Tindakan tersebut berupa hukuman hormat bendera serta membuat penyataan secara tertulis bahwa tidak akan mengulangi perbuatan yang tidak patut dicontoh tersebut. “baik dengan alasan mau beli kopi dan jaraknya dekat, harusnya tetap pakai helm. Beri contoh yang baik pada masyarakat. Karena polisi sebagai pelopor keselamatan lalu lintas” tegur kapolres.

” Terimakasih kami ucapkan atas laporan lewat media sosial dengan mengupload foto, sehingga kami dapat melakukan koreksi internal. “pungkas admin Pid Humas Polres Gresik.polisi-dihukum-hormat-bendera-di-gresik-tahun-2016
Netizen pun mengapresiasi terkait langkah cepat dan responsif tersebut. “Salut buat polres gresik . Tetapi kami akan lebih bangga apabila pelaku di kenakan pasal tidak memakai helm juga. Serta di lakukan penilangan. Jika dengang membuat surat pernyataan saja saya rasa kami pun bisa . Terimakasih atas Kerja keras nya pak #SALUT “ujar Rie Ithu Ddy.  “Alhamdulillah Ya Begitu baru Benar Pak Kapolres gak diam saja, harus tegas memberi hukuman kepada Anggotanya yang salah…Salut untuk Polres Gresik….”
kata Anggi Elsa.
Begitupun pula netizen lain menganggap mestinya hukuman lebih dari itu karena hal tersebut tentu melanggar ketentuan lalu lintas. “jangan hanya hormat bendera dan buat pernyataan tidak mengulangi lagi,kasih bukti foto surat tilangnya juga ” saran  Muhammad Hidayatullah. “Ok..mantap kalau gt…ojo hormat bendera tok…di suruh sumpah.agar tidak menggulangi perbuatan yg tdk sepantas nya..yg mencotohkan kpd masyarakat…wes ngono ae lor “terang Syaiful Muallimin.
Namun begitu ada juga netizen yang menilai bahwa hukuman hormat bendera lebih mengena secara psikologis dibandingkan dengan denda material. “Lek menurutku hukuman hormat bendera di lapangan otomatis bisa dilihat semua orang justru itu lebih memalukan dr pd cuma ditilang, malunya Krn menjalani hukuman dgn pakaian dinas, justru klu boleh milih mkn yang bersangkutan pilih ditilang aja “kata Mbahsuro.2-polisi-gresik-dihukum-hormat-bendera-di-mapolres-gresik

Well, semoga ini langkah awal dari Polres Gresik untuk senantiasa merespon pengaduan masyarakat serta memberikan setimpal hukuman untuk menertibkan anggotanya yang tidak disiplin dan membeirikan contoh yang baik bagi masyarakat.

Maturnuwun
baca juga :
—\Contact KHS/—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Advertisements

Comments

comments

3 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »