Banyak kendaraan bus tersesat dalam misteri hutan jati di Blora, Jawa Tengah

Banyak cerita bus dan kendaraan yang tersesat di dalam hutan daerah Blora, Jawa Tengah.  Entah kebetulan ataukah memang sebuah ada jadwal karena sebagian besar terjadi di bulan Suro (penanggalan Jawa) atau bulan Muharram (penanggalan islam). Terbaru kisah tersesatnya Bus Jati Mas nopol K 1495 GE pada tanggal 11 Oktober 2016 di dukuh Nglecong desa Botoreco Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Berikut beberapa kumpulan kisah tersesatnya kendaraan-kendaraan di hutan jati Blora.misteri-tersesat-kendaraan-di-hutan-jati-blora-jawa-tengah

  1. Tahun 2003. Grup seni ketoprak yang akan pentas di rumah warga Desa Kedungbacin, Todanan, Blora tak datang sesuai janji. Penduduk desa heboh, manakala menemukan para seniman tersesat di kawasan Hutan Bonggan. Mereka kebingungan berada di hutan, karena merasa telah pentas semalaman di rumah warga
  2. Tahun 2008. Warga Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Blora mengendarai motor malam hari dekat kawasan Hutan Bonggan. Warga Kedungbacin gempar karena sang pengendara hingga dua hari dua lama tak pulang. Setelah dicari ramai-ramai, si pengendara ditemukan di lokasi tak jauh dari tersesatnya bus dan dua truk tronton di Hutan Bonggan.
  3. Tahun 2009. Briptu Soewignyo, anggota Sentra Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora yang pulang naik motor menuju Kunduran, Blora lampunya motor tiba-tiba copot saat melintas di kawasan Hutan Bonggan. Sambil memegangi lampu motor, Soewignyo tak sadar kalau tersesat di tengah makam. Selama semalam ia tak sampai rumah. Ia baru sadar paginya, ketika ditegur orang yang mengenal karena masih di tengah kawasan makam.
  4. Tahun 2010. Pemilik akun Facebook Vicky Satria pada bulan Suro tahun 2010 silam dimana dia tersesat di Blora. Pasca berkunjung ke rumah temannya yang berada di daerah Kunduran dan Randu Blatung, Blora. Sepulang dari rumah temannya dia melewati sebuah kota yang ramai dan bertemu dengan seorang ibu dan anak yang kebetulan ingin pulang. Vicky pun mengantarkan kerumah ibu tersebut yang seperti rumah jawa kuno dan bahkan dijamu tuan rumah. Sepulang dari mengantarkan inilah dia tersesat dihutan Blora namun beruntung ada orang tua berbaju putih yang mengarahkan kembali ke jalan utama arah Solo.
  5. Hari Kamis, 21 Juni 2012 Bus Pahala Kencana berpenumpang 33 orang melaju dari Jakarta tujuan Madura, Jawa Timur.  Namun seakan melalui lorong waktu mereka tersesat dini hari sekitar jam 02.30 WIB di hutan Gadogan, Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tidak hanya sendirian namun sebuah truk beton Jaya Mix yang didepannya juga mengalami kejadian serupa.  Semua baru tersadar ketika bus akan mencoba mendahului truk tersebut yang secara tak sengaja berbenturan. Dan ketika dicek mereka telah berada di setapak jalan tengah hutan. Anehnya paginya ditemukan tanpa jejak ban masuk ke areal hutan.
  6. Hari Selasa tanggal 11 Oktober 2016, sekitar pukul 02.30 WIB di lahan Perhutani pos 7 dukuh Nglecong desa Botoreco Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora telah terjadi Bus Jati Mas nopol K 1495 GE dengan sopir Santoso warga Jepara dan kernet Parman warga Todanan tersesat di tengah hutan. Bus yang rencananya mau mengangkut rombongan pariwisata SDN 2 Plosorejo ini pun mengalami keterlambatan. Namun info lain menyebutkan bahwa bus memang melakukan kesengajaan ‘kebablasan’.  Agar tidak disalahkan oleh pihak koperasi dan panitia penyelenggara wisata SDN 2 Plosorejo kecamatan Kunduran, maka sopir dan kernet itu mencari alasan bahwa bus telah disesatkan oleh makluk halus

Menurut cerita para leluhur Desa Kedungbacin, Blora, daerah sekitar hutan tersebut adalah sebuah kota gaib yang menjadi tempat tinggal banyak makhluk halus. Kota tersebut cukup megah dan besar. Namun hanya orang-orang tertentu yang memiliki kelebihan saja yang bisa melihatnya. Yah mantemans bisa percaya maupun sebaliknya…

Secara logika dan rasional disebutkan bahwa sopir yang mengalami tersesat jalan ini akibat kelelahan sehingga tidak konsentrasi dengan keadaan sekililingnya. Selain itu karena memaksan melalui jalur alternatif yang medannya belum diketahui sebelumnya. Namun pula entahlah..

Di kalangan cerita rakyat Jawa, terdapat salah satu jenis hantu oyot nimang yang bertugas menyesatkan korbannya dengan berputar-putar pada lokasi yang sama. Biasanya korban baru tersadar bila sudah habis tenaganya dan terjatuh atau terantuk batu. Tapi ya entahlah….

Maturnuwun

sumber : tribunnews.com

baca juga :

—\Contact KHS/—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »