Rio Haryanto resmi didepak dari Manor Racing Team….

Pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto resmi didepak dari Manor Racing Team. Hal ini menyusul  ketidakmampuan memenuhi kewajiban seperti tertuang dalam kontrak. Dari kewajiban pendanaan sebesar 15 juta euro baru dibayarkan 8 juta euro saja sehingga kekurangan dana sebesar 7 juta euro.  Praktis Rio hanya mampu bertahan 12 seri hingga GP Jerman kemarin meskipun kontrak awal semusim penuh.

semangat untuk rio haryanto 2016

So I’m no longer a race driver in 2016 due to lack of funds. Thank you all for your kind messages. Looking forward for the next challenge ” ujar Rio Haryanto ‏@RHaryantoracing  dilaman twitternya (11/8). “Terima kasih atas support yang sangat besar dari masyarakat Indonesia, sayangnya musim ini harus berakhir di seri GP Jerman karena support dana tidak ada lagi untuk memenuhi persyaratan kontrak Manor,” ujarnya ketika dihubungi Tempo, Rabu, 10 Agustus 2016.

Beberapa fans di Indonesi merasa kecewa meskipun tidak bisa berbuat banyak. ” @RHaryantoracing Don’t give up, Rio. Don’t lose the faith. Keep believing and keep doing your best. Keep up the spirit! :)” ujar @KiRaidesu.  Begitupun pula Leicester ChiBi ‏@LeicesterChiBi menyatakan kesedihannya. “Menyedihkan begitu tahu Rio Haryanto digantikan pembalap lain. Tetap Semangat @RHaryantoracing !!! “ujarnya.

Putusnya kontrak Rio dengan Manor Racing tentu sedikit banyak akan berpengaruh terhadap fans Formula di Indonesia. Tidak dipungkiri bahwa keberadaan Rio di balapan jet darat Formula itu turut serta menumbuhkanan eufria di Indonesia. Apakah euforia Formula di Indonesia akan redup sedemikian rupa?ostobhan ocon dan rio haryanto di manor racing team tahun 2016

Sebagai pengganti Rio, Manor telah menunjuk pebalap asal Perancis, Esteban Ocon. Ocon saat ini sedang berlaga di kompetisi Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) bersama Mercedes. Dia akan menyelesaikan balapan Formula 1 yang tinggal 9 seri lagi. Rio sendiri saat ini ditawari sebagai pembalap cadang oleh Manor.

Tetap semangat Rio

—***\Contact KHS/***—
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected] ;[email protected]
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..