Kelakuan oknum klub RX King Jogja, sudah serempet orang tua eh tidak minta maaf malah marah dan main keroyok lagi #sad

Kelakuan oknum klub RX King Jogja, sudah serempet orang tua eh tidak minta maaf malah marah dan main keroyok lagi #sad

Arogansi klub/komunitas motor terjadi di Jogjakarta. Anggota klub/komunitas motor RX King Rocky diduga melakukan tindak arogan dan tidak bertanggungjawab. Info yang dihimpun dari grup Info Cegatan Jogja menyebutkan bahwa oknum Rocky telah menyerempet orang tua hingga jatuh kemudian malah memarahi korban dan menginjak korban yang tidak berdaya….sediiih.Facebook Roeson RX King Jogjakarta aliaa Rocky

Netizen Adrief Oxywandera Kasaldi menceritakan kejadian tersebut di grup ‎info cegatan jogja pada hari Minggu, 24 Juli 2016 sebagai berikut:


Adrief Oxywandera Kasaldi > ICG
Ngapunten Lur.. edisi mengemukakan pendapat..
kronologinya..
sore (minggu,24/7/16) tadi jam 15.10. Segerombolan club motor berjaket Rcky.. pengendara Motor Kng..Melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan + 60 km/jam..
Tepat di jalan Palagan tentara pelajar.. Km 15. salah satu pengendara menyerempet seorang warga dengan usia Paruh baya keatas. Para anggota club pun ikut turun. kemudian yang saya kira mau tanggung jawab. ternyata malah Memarahi kakek tersebut. bahkan sampai diinjak walaupun si kakek dalam keadaan lecet2 dikaki.

Ada 3 org oknum bertampang preman bentak2 warga termasuk Ibu2. bahkan ada satu oknum yang memukul salah satu pemuda yang mau menengahi masalah. hingga tersungkur ketanah. untung langsung di pisahkan sang istri. kalo tidak mungkin bakal dihajar. Akhir cerita yang mengejutkan adalah sang kakek yang meminta maaf ke pengendara akibat di Intimidasi.

himbauan saya kepada siapapun pengendara dan termasuk klub.. eh Geng Motor R*cky.. untuk menghormati pejalan kaki apalagi warga sepuh.
apabila keduanya salah tidak perlu ada perilaku Preman ditonjolkan hanya untuk menang melawan warga kecil. dan tetap waspada hati2 ketahuilah pengguna jalan bukan hanya anda ataupun klub2 anda. itu jalan umum.

saya tidak ada unsur fitnah ataupun menjelek2an. karna semua judul kulo smpun sensor.
status ini hanya untuk menyadarkan kalian para oknum (karna jika saya lakukan bicara langsung, saya yakin anda sekalian sama sekali tidak mau mengalah dan keroyokan).

no pic untuk menghindari salah paham para pelaku / korban yang terlibat.
MATUR NUWUN.
SAG.


Hingga tulisan ini diketik postingan tersebut telah menarik 1,3 k tanggapan dari netizen. Baik yang berdalih itu dilakukan oknum klub motor sehingga tidak bisa digeneralisir hingga orang awam yang menganggap bahwa semua klub motor adalah sama arogannya. “Club motor kok jenenge ROCK..ganti DASTER wae ” sindir Abie Mauluda. Netizen lain juga berkomentar serupa, “JARI TENGAH buat yg ngaku BIKER tapi arogan dijalan…bikers sejati bukan tentang klub, motor, seberapa jauh kalian touring..tp tatakrama anda dijalan, saling menghormati sesama penguna jalan..itulah BIKER SEJATI ” kata Anung Putra Anindita.

kronologi srempetan klub rx king Rocky Jogjakarta tanggal 24 Juli 2016

Beberapa netizen yang merasa dari komunitas atau klub motor mencoba memberikan pemahaman terkait kejadian tersebut. “Ya maaf sblm e.. Sya sndiri ikut klub mtor, emank kdang d’jln itu hrus kenceng, aplagi touring, buat ngejar waktu d’titik kmpul, klo bisa jgn sebut mtor ap lg nma klub, walau pun d’sensor.. Nek mau negur mnding lngsung sma orang e.. Cari klub itu, ngmng baik2.. Gk smua klub mtor arogan d’jln, bnyak yg sopan n patuh lalu lintas.. Ngapunten lho ” beber Vinsen. Begitu pun pula netizen lain menegaskan bahwa itu ulah oknum. “Maaf semua itu oknum…
Mohon jgn asal judge dlu…G semua pengendara King seperti itu…Mohon kesabaran dan pengertiannya…” ujar Rifki Afrialdi Kiki Malioboro

Belum diketahui secara pasti kronologis kejadian tersebut namun yang disayangkan adalah sikap biker tadi yang memarahi dan tidak menghormati orang tua. “Yahh wlpn simbahnya salah tp caranya ga begitu banget lah, di tulung, di rembug bareng kan malah enak to, ngopo mang jotos2 nek diomong apik iso, orang tua ttp kudu di hormati :cheers 🍻 ” ujar Bagas Setyo Anggoro.

kronologi srempet klub rocky rx King Jogja tanggal 24 Juli 2016

Hingga tulisan ini diketik KHS belum mendapatkan informasi klarifikasi atau info lebih lanjut dari klub Rocky yang disebutkan diatas. Info dari salah seorang member bahwa kasus ini masih dalam proses pendalaman. “Up nyimak…mslah ini sedang di rembug di grup anak king..” kata Revha Kingrs.

Netizen lain berpesan kepada Revha Kingrs agar masalah ini bisa diselesaikan secara damai meskipun bisa jadi pihak orang tua yang memang salah. “Moga bisa di selesaikan dengan damai mas, jgn ada arogan lagi apalagi dg wong sepuh. Maaf cm sdih bacanya trlepas dr slh bnrnya wong sepuh. Kdg emng ada emosi ktka pas berkendara tb2 ada yg nylonong..” pesan Jati Minarni. Revha Kingrs menyatakan siap melaksanakan pesan itu. “Siap mas.akan kmi usahakan mslah ini cpat slesai dengan baik”..dan oknum yg tidak bertanggung jwab akan segera ktemu ” ujar Revha berjanji.

Terlepas siapa yang salah dan siapa yang benar memang menghormati dan menghargai orang tua patut didahulukan. Apapun itu pasti ada karmanya kawans. “Karma di jalan pasti suatu saat ada, kita nabrak kucing tanpa sengaja aja, disarankan untuk “ngrumat” apalagi ini manusia “Maz Sarwan.

Semoga ketua klub/komunitas motor Rocky khususnya dan klub motor secara umum agar bisa membina anggotanya agar tidak arogan dan sok jagoan dijalanan. Karena dijalanan tidak ada yang perlu dikedepankan kecuali keselamatan bersama diantara pengguna jalan.

Maturnuwun

Sumber : Info Cegatan Jogja

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

2 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »