Tips mudik aman, nyaman dan berkesan ala jamaah Arhamiyah AlKandariyah … hehehehe

Mudik Aman bagi bikers
gambar : gogling

Tips mudik aman, nyaman dan berkesan ala jamaah Arhamiyah AlKandariyah … hehehehe

Jum’at (1/7) ini adalah hari terakhir kerja gans jadi besok Sabtu, 2 Juli bisa langsung mudik bagi kaum udik. Banyak tips mudik yang aman, nyaman dan berkesan yang bertebaran namun ini bisa jadi alternatif yang perlu juga dicobakan. Tips mudik ini tidak hanya dikhususkan bagi keluarga dan sudah berpasangan namun juga bagi jomblowan dan jomblowati. Nah monggo diintip tips mudik dari Arhamiyah AlKandariyah

gambar : gogling
gambar : gogling

Arham Rasyid : Tips mudik ala imam jamaah Arhamiyah. (Silakan kalo mau ditambahin)

  1. Siapkan alat-alat dasar mudik. Gak perlu membawa kunci roda, dongkrak dan segitiga pengaman jika tiket pesawat sudah di tangan.
  2. Matikan listrik. Cabut colokan kulkas. Ingat, colokannya saja. Gak usah cabut tempelan-tempelan magnetnya, karena itu souvenir kenang-kenangan dari pesta kawinan.
  3. Kuncilah semua pintu rumah dan jendela dengan rapat. Jika masih kuatir dan bingung bagaimana mengunci yang baik, pelajari teknik submission di video-video wrestling
  4. Pastikan semua sudah terkunci rapat, kecuali hati. Karena pada dasarnya jodoh gak jauh beda dengan maling, ia sering menyusup dari celah yg terbuka sedikit.

  5. Jika kamu akan keluar rumah, nyalakan lampu teras. Dan jika kami bersama, nyalakan tanda bahaya.

  6. Siapkan uang recehan untuk bayar tol atau beli permen. Uang receh biasanya ada di celah-celah dompet, kembalian dari swalayan yang masih ada sisa selotipnya.

  7. Jaket tebal akan melindungi Anda dari kedinginan. Sementara muka tebal melindungi anda dari tagihan.

  8. Harga antimo, seribu tiga. Sementara harga kantong kresek cuma 200 rupiah. Kamu tau apa yang kamu butuhkan.

  9. Jika mudik hanya berdua pasangan, pastikan semua smartphone dalam keadaan full batre dan power bank, biar masing-masing ada kesibukan. Percayalah, masalah-masalah biasanya tercipta dari obrolan gak penting yang gak terkontrol dan melebar.

  10. Jaga stamina dan tetap fokus. Kalo sudah ngantuk sebaiknya istirahat. Kalo sudah keroncongan mampirlah makan. Dan kalo sudah jenuh padanya terus terang saja, gak usah pake alasan “kamu terlalu baik untukku”.

tips mudik jamaah arhamiyah kendari

  1. Hindari makanan atau minuman yang banyak mengandung gula selama mudik, terutama bagi yang membawa kendaraan, karena dapat menimbulkan efek kantuk dan hilang konsentrasi. Gak perlu terlalu manis, kecuali kamu slank.
  • Jika kami pria, usahakan selalu sedia botol kosong bekas minuman. Karena kamu sudah terlalu dewasa untuk pakai popok atau clodi cuci ulang. Sementara adult diaper hanya diperuntukkan bagi lansia.
  • Jika kamu pria yang sudah menikah, gak perlu bawa perhiasan. Pastikan saja istrimu adalah istri sholehah. Karena sebaik-baik perhiasan adalah istri yang sholehah. Setidaknya demikian kata kak Rhoma.

  • Mengikut sertakan sopir cadangan gak ada salahnya untuk nyetir secara bergantian. Tapi patut diingat, sopir saja yg boleh ada cadangannya. Istri jangan.

  • Jika membawa teman pastikan ia bisa membantumu untuk hal-hal yang sifatnya urgen, seperti mendorong mobil. Jika ia merasa keberatan, suruh diet.

  • Biar gak nyasar, pakailah bantuan GPS (Gunakan Penduduk Setempat)

  • Bertanyalah seperlunya. Malu bertanya memang sesat di jalan, tapi banyak bertanya ntar disangka wartawan.

  • Konsistenlah dengan arah tujuan. Jangan kayak lagu Koesplus “ke Jakarta aku kan ke Bali..”. Ini sebenarnya mau ke Jakarta atau mau ke Bali?

  • Jika bertemu mantan di kampung halaman, silahkan silaturahmi, tapi jangan sampai balikan. Belajarlah dari Lionel Messi, bahwasanya tendangan jarak jauh saja gak selamanya sukses, apalagi hubungan jarak jauh.

  • Gak perlu merasa paling ganteng diantara pemuda kampung lainnya, kalo kenyataannya di kota kamu ditolak melulu.

  • Jawabanmu mencerminkan tingkat kecerdasan emosimu. Kalo ditanya kapan nikah, maka level terendah dari jawaban adalah senyuman. Sementara level terekstrim adalah menarik badik dari sarungnya.

  • Pastikan gak ngajak istri napak tilas di kampung halaman ke tempat-tempat bersejarah yang terlarang, dalam artian tempat-tempat yg pernah kamu lalui bersama mantan. Hati-hati, jangan sampai di pohon masih ada relief namamu dan nama mantan beserta gambar love yang gak simetris

  • Kamu jomblo? Jangan pede kalo sudah bisa dekatin sodara, teman, atau ortu gebetan di kampung. Pede-lah hanya jika kamu sudah merasa dekat pada Allah, karena Dia yg Maha mengatur segalanya. Eeeeaa..

  • Demikian, dan semoga bermanfaat.
    Jika ada kekurangan mohon maaf, jika lebih mohon

    Sumber: fb Arham Rasyid

    Monggo kaum mudiker tiada salahnya menjalankan himbauan diatas agar perjalanan semakin aman, nyaman dan berkesan… hehehehe. Mudik – Balik selamat sampai tujuan….

    Maturnuwun

    \Contact KHS/
    Main blog : http://www.setia1heri.com
    Secondary blog : http://www.khsblog.net
    Other blog : http://www.setia1heri.org
    Email : [email protected]; [email protected]
    Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
    Twitter : @setia1heri
    Instagram : @setia1heri
    Line@ : @setia1heri.com
    Whatsapp : 085608174959
    PIN BBM : 5E3C45A0
    ©©©©©©©©©

    Comments

    comments

    Tentang setia1heri 5686 Articles
    Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

    1 Comment

    Monggo dikomeng gans..