Waspada mudik lebaran, ada 12 titik jalur utama rawan kemacetan di Jawa Timur 2016.

Waspada mudik lebaran, ada 12 titik jalur utama rawan kemacetan  di Jawa Timur 2016.

Bagi mantemans yang akan mudik dilintas Jawa Timur harap waspada dengan 12 titik jalur utama rawan kemacetan tahun 2016. Data dirilis oleh Dinas Perhubungan dan LLAJ Jawa Timur sebagaimana diberitakan oleh SuaraSurabaya.net (27/6). Nah berikut data 12 titik jalur utama rawan kemacetan  di Jawa Timur 2016.data 12 titik jalur utama rawan kemacetan  di Jawa Timur 2016

Data 12 titik jalur utama rawan kemacetan  di Jawa Timur 2016 :

  1. Surabaya – Lamongan – Tuban, lokasinya di Jalan Raya Duduk Sampean kilometer 33.2 hingga 34.2. Faktor penyebabnya, karena jalan tersebut mengalami penyempitan (bottle neck), kemudian banyaknya persimpangan.
  2. Surabaya – Mojokerto – Madiun – Magetan -Ngawi, lokasinya ada empat titik yang lebih banyak persimpangan. Pertama persimpangan Jalan Medaeng – Kletek, penyebabnya karena volume kendaraan melebihi kapasitas jalan. Kedua, simpang Kenanten Mojokerto, karena volume kendaraan lalu lintas dan jalan mengalami penyempitan. Ketiga, simpang empat Mengkreng, karena volume lalu lintas melebihi kapasitas jalan, perlintasan kereta api, jembatan menyempit, dan banyak pedagang kaki lima. Keempat, sepanjang Jalan Saradan – Wilangan, yang juga mengalami penyempitan.
  3. Surabaya – Malang – Blitar – Tulungagung, lokasi kemacetan di pertigaan Gempol Lama. Kemacetannya disebabkan karena volume lalu lintas melebihi kapasitas jalan, sehingga mengalami crossing. Kemudian, dari Purwosari ke Lawang, Singosari, Karanglo, Malang, Kepanjen, karena volume kendaraan.
  4. Surabaya – Probolinggo – Situbondo – Banyuwangi, faktor penyebab kemacetannya karena penyempitan jalan dan banyaknya rumah makan yang ada di pinggir jalan.
  5. Surabaya – Bangkalan – Sumenep, kemacetannya karena ada pasar tumpah di Tanah Merah dan Blega.
  6. Babat – Bojonegoro – Ngawi, kemacetan terjadi di pasar tradisional Babat.
  7. Ponorogo menuju Trenggalek, sepanjang jalan ini kemacetannya karena volume kendaraan yang melebihi kapasitas jalan.
  8. Kertosono – Kediri – Tulungagung – Trenggalek, kemacetan sepanjang ruas jalan tersebut karena volume kendaraan yang melebihi kapasitas jalan.
  9. Malang – Batu, sering terjadi kemacetan karena banyaknya volume kendaraan yang ada di ruas jalan Karanglo, Batu.
  10. Malang – Dampit – Lumajang, kemacetannya karena volume kendaraan arus lalu lintas.
  11. Madiun – Ponorogo – Pacitan, kemacetannya karena volume kendaraan arus lalu lintas.
  12. Probolinggo – Lumajang – Jember – Banyuwangi. Faktor kemacetannya disebabkan karena aktivitas pasar tradisional Ranuyoso dan jalan yang menanjak.

Semoga dengan peta diatas menjadikan para pemudik untuk bersiap-siap dengan mental dan bekal. Atau kalau memungkinkan carilah jalur jalur alternatif lain agar terhindar dari kemacetan. Namun bukannya mudik lebaran identik dengan kemacetan meskipun kadang puanjangggg…. hehehehe. Woles aja gans…..

Sumber : SuaraSurabaya.net

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected]; [email protected]
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 5E3C45A0
©©©©©©©©©

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Jalur Rawan Kecelakaan di Jawa Timur tahun 2017, harap waspada yang mau mudik – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..