Greget…Bus Sinar Jaya ini digondol Maling di Terminal Wangon, Banyumas. Kok bisa?

Greget…Bus Sinar Jaya ini digondol Maling di Terminal Wangon, Banyumas. Kok bisa?

Sebuah bus AKAP Sinar Jaya dikabarkan hilang di Terminal Wangon hari Jum’at malam (13/5). Sedangkan sopir baru menyadari ketika pagi hari mau berangkat dimana bus tidak ada dalam posisinya. Demikian informasi dari akun Facebook Sinar Jaya Jogjakarta pada grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICG) hari Sabtu, 14 Mei 2016. Loh kok bisa ?

bus AKAP SINAR JAYA HILANG TAHUN 2016

“Mohon bantuan di sHare dan dibantu teman2 ICJ, Barangkali ada yang melihat Sinar jaya body 74ZX , B 7158 TGA Tolong U/segera melaporkan keagen terdekat atau pihak berwenang, dikarenakan unit trsebut hilang tadi malam diterminal wangon, dan driver baru mengetahui saat mau berangkat tadi pagi,, kami sertakan ciri2 foto terakhir bus ybs. Tks ” sebuah pengumuman Sinar Jaya Jogjakarta pada grup ‎info cegatan jogja.

Informasi lebih lanjut bahwa mobil tersebut ditinggalkan sopir di Terminal Bus Wangon, Banyumas untuk pulang dan keesokan harinya kembali namun ternyata bus sudah tidak ada. “Versi pengemudi bus semalam di taruh diterminal wangon, pengemudi pulang karena bus untuk pemberangkatan di pagi hari. akan tetapi bus tersebut telah hilang di pagi harinya. info terakhir dari wangon arah ketimur. Apabila ada yang melihat mohon bantuan. ” Lanjut Sinar Jaya Jogjakarta.

bus AKAP SINAR JAYA HILANG TAHUN 2016~01

Seakan tidak percaya dengan berita ini karena secara logika dimensi bus yang besar tentu menyulitkan bagi maling untuk mencurinya. “saumur umur lagi saiki aku moco berita langka koyo ngeneki. wkwk nuwun mas info ne ” ujar akun Dunn. Begitupun netizen lain yang mencurigai bahwa bisa jadi yang mencuri merupakan sesama sopir. “Seng maling pinter , isok mengendalikan bis yg sesusah itu , pelakunya nggak jauh dari sopir bis mestinya , atau mungkin pak sopir bis itu punya musuh sesama sopir dan pengen menjatuhkan nama’nya sopir bis ini ? Kalau di pikir2 bis segini gedenya juga mau di jual dmana ” ujar akun Anik.

bus AKAP SINAR JAYA HILANG TAHUN 2016~03

Ternyata kejadian kendaraan semacam bus dan truk bukan tidak ada alias juga sering namun jarang masuk media. “Dulu pas nyopir kejadian malah 3 truk kawan saya hilang didepok jawabarat… Udah sering kok kejadian kek gini cuma jarang saya ter espos media…” ujar Suryo Aji Sudaryono.

Mengklarifikasi kebenaran postingan tersebut terdapat akun Kang Mas yang mencoba menegaskan bahwa berita itoe benar Adanja. “Maaf ini berita beneran.. tlg ditanggapi dgn serius! Dikira kehilangan bis gk rugi kali ya.. 
1 unit bus dgn body balutan Karoseri RS dgn mesin HINO RK8 dikira murah kali yak?  ” Ujar Kangmas Marchelius AP. Beliau juga menceritakan bahwa kejadian ini pernah ada namun kondisi bus sudah dipreteli. “Kyak waktu itu bis hilang juga. Ketemu didaerah Pantura (tempat yg sepi spt hutan) dgn kondisi bis sdah dipreteli..Oknumnya sudah ketangkap, tp tahun in udah mulai lagi ada kasus pencurian bis..semoga cepat ketemu.. ” tambahnya.

bus AKAP SINAR JAYA HILANG TAHUN 2016~02

Bagi kawan-kawan terutama Bus Mania mungkin yang bisa membantu bisa mengenal lebih jauh ciri-ciri bus yang hilang ini. “Ciri2 disebelah pintu depan kanan Dan kiri , serta di atas lampu depan sebelah kanan atas ada no body 74 ZX.t ks ” pungkas Sinar Jaya Jogjakarta.

Hingga tulisan ini diketik KHS belum mendapatkan perkembangan mengenai berita pencurian bus Sinar Jaya ini. Entah ini benar sebuah pencurian ataukah ada sesama sopir yang berbuat iseng dengan temannya….. hehehehe. Semoga segera ketemu kawans…..

Maturnuwun

Foto : ICG

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : [email protected]; [email protected]
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..