Cara-cara biker mengusir rasa kantuk…masbrow dan mbaksis sering cara yang mana?

Cara-cara biker mengusir rasa kantuk…masbrow dan mbaksis sering cara yang mana?

Biker yang suka turing pasti sering mengalami apa yang disebut kantuk. Mengantuk atau kantuk adalah alarm bagi tubuh yang menginformasikan bahwa tubuh mengalami keletihan, kelelahan dan kecapekan setelah menjalani aktivitas tertentu. Gejala awal kantuk adalah sering menguap dan mata sedikit demi sedikit mengatupkan kelopak matanya. Nah bagaimana biker mengusir rasa kantuk yang mendera tersebut? Berikut rangkuman cara-cara biker yang KHS himpun dari beberapa teman maupun pengalaman sendiri.bekal turing

1. Mampir warung untuk ngopi sebentar.

Ketika gejala kantuk menyerang maka biker akan mencari-cari warung kopi di sepanjang perjalanan. Tentu kondisi perjalanan yang dimaksud adalah perjalanan yang ramai alias banyak lalu lalang kendaraan bermotor bukan yang sepi seperti di hutan. Nah biker tipe ini akan merapat sambil pesan kopi di warung dan tak lupa sebatang dua Batang rokok menemani kopinya. Setelah minum kopi sekitar 30 menit dan mata sudah terang kembali maka perjalanan turing akan dilanjutkan kembali.

2. Makan cabe atau lombok.

Ini bukan sedang menyambal lho ya mantemans tapi rasa pedasnya diakui mampir mengusir rasa kantuk. Ini cerita seorang kawans yang setiap kali berangkat turing selalu menyelipkan segenggam Lombok di saku depan jaketnya. Nah ketika rasa kantuk menyerang dia akan mengambil sebiji dua biji cabe dan langsung dikunyahnya. Entah rasa pedasnya level berapa yang jelas mata langsung terbuka terang kembali menurutnya… hehehehe

3. Membaca sholawat atau menyanyi solo dengan keras.

Ketika sunyi memprovokasi rasa kantuk maka ada kawans biker yang biasanya langsung baca Sholawat. Maklum dia dikampungnya termasuk anggota jamaah Yasin dan jamaah tahlil jadinya reflek saja melafalkannya dengan suara keras agar kantuknya hilang. Sedangkan teman lain suka menyanyikan lagu-lagu bertema keras seperti metal, underground, heavy metal, hardcore dan tipe musik keras yang lain. Dia akan mulai ‘konser’ solo dengan suara-suara khas yang menggelegar sehingga hilanglah sudah rasa kantuk nya.

4. Memukul-mukul helm atau kepala

Ini cara agak ekstrem ketika rasa kantuk mulai menyerang yakni dia akan memulai memukul-mukul helmnya kayak orang sakau. Bahkan kalau pukulan di helm tidak memberikan efek maka dia akan membuka helmnya dan memuku-mukul lagi kepalanya. Tindakan ini dilakukan sambil tetap diatas motornya sekitar 30 detik. Dan setelah itu dia tetap melanjutkan perjalanannya ke tempat tujuan.

5. Menambah kecepatan bak sembalap

Turing berkelompok kadang muncul rasa jenuh dan cenderung kantuk bila dilakukan dengan kecepatan yang konstan atau bahkan slow riding. Nah biasanya ketika ada rasa kantuk yang menyerang maka beberapa biker akan pisah dari rombongan dengan menambah speed motornya. Dia akan menarik gas pol bak sembalap di sirkuit untuk mengusir rasa kantuknya. Setelah rasa kantuk hilang dia mulai mengurangi kecepatan motornya sambil menunggu rombongan yang ada di belakangnya.

6. Istirahat atau tidur sebentar

Ini cara yang sangat dianjurkan bila rasa kantuk mulai mendera yakni mengambil waktu istirahat. Yah sekitar 10-20 menit cukuplah untuk mengusir rasa kantuk tersebut. Biasanya biker ini akan mlipir ke SPBU, masjid, warung, balai desa atau bahkan trotoar pinggir jalan. Tentu sebelum istirahat perlu di perhatikan dulu situasi dan kondisi agar tetap aman dari tindakan kriminal.

Nah itu masbrow dan mbaksis beberapa cara-cara biker untuk mengusir rasa kantuk. Nah kira-kira dari cara diatas cara mana yang sering masbrow dan mbaksis lakukan? Atau mungkin ada cara lain yang bisa dishare dimari….hehehehe. Yang jelas kalau mengantuk sudah tidak bisa ditahan maka jangan melanjutkan perjalanan karena BAHAYA.

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

5 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »