Jenis BBM dan Oli Petronas yang nempel di MRT05 yang dikemudikan Rio Haryanto

Mobil jetdarat Manor Racing MRT05 yang dikemudikan oleh Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein menjadi sorotan kembali publik Indonesia. Meskipun sayap dibelakang kemudi tertempel jelas nama PERTAMINA sebagai sponsor namun ternyata beberapa komponen di MRT05 ini menggunakan PETRONAS yakni BBM dan Oli. Mengutip data teknis MRT05 yang dipublikasikan di manorracing.com berikut jenis komponen  yang dipakai dari perusahaan energi milik Pemerintah Malaysia tersebut.

jenis BBM petronas yang ada di Manor Racing MRT05 yang dikemudikan Rio Haryanto
foto : manorf1team.com

Bahan bakar yang dipakai adalah Petronas Primax, sedangkan lubricant dan functional fluid yang dipakai adalah Petronas Syntium dan Petronas Tutela.

Bagaimana respon pertamina ?

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina yang mengatakan bahwa memang sudah ada kontrak panjang antara pihak Mercedes dengan Petronas. Meski demkian bukan berarti Pertamina tidak memiliki produk yang kompetitif di level high performance.

“Mercedes dan Petronas memang sudah ada ikatan kerjasama yang termasuk dalam penggunaan produk Petronas juga. Kita mengerti karena ini kebutuhan khusus, tapi kalau ditanya mengenai produk yang kompetitif, kita juga punya pelumas untuk mobil mesin racing, salah satunya Fastron Platinum dengan spesifikasi 10W-60 yang kini jadi official pelumas Lamborghini,” ucapnya sebagaimana diberitakan oleh Otomania, Rabu (24/2/2016).

Nah semoga Pertamina bisa turut bersaing dengan kelas global ini meskipun bisa jadi prosesnya tidak sederhana. Hal ini wajar karena investasi Petronas di balapan F1 ini berlipat-lipat bila dibandingkan dengan dana yang digelontorkan oleh Pertamina. Sebagai informasi Petronas mengeluarkan dana sponsorship hingga Rp 567 miliar sedangkan Pertamina hanya sebesar 5 juta euro atau setara Rp 75 miliar. Tahu sendiri kan?


Sebagai informasi juga mobil AMG Mercedes yang digunakan Lewis Hamilton dan Nico Rosberg pun juga memakai produk Petronas. Hal ini karea keterkaitan kerjasama antara Mercedes dan Petronas.

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Other blog : http://www.setia1heri.org
Email : setia1heri@gmail.com ;kangherisetiawan@gmail.com
Facebook:http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3641 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

Monggo dikomeng gans..