Biker abal-abal : Tampang biker tapi SIM belum punya….ngoahahaha

Biker abal-abal : Tampang biker tapi SIM belum punya….ngoahahaha

Kata biker biasanya terasosiasi dengan sekelompok penunggang roda dua yang tergabung dalam komunitas, klub atau bahkan privateer. Mereka biasanya suka menghabiskan waktunya dengan nongkrong diatas sadel motor baik untuk urusan kerja atau turing menikmati belalaian angin jalanan. Biasanya mereka yang dinilai masyarakat sebagai penunggang roda dua kategori biker ini bercirikan motor ada modifikasi baik minor maupun mayor, slayer, rompi atau jaket komunitas dan biasanya stiker akan bertempelan di sekujur motor, helm serta boxnya. Nah apa jadinya bila mereka yang dikategorikan biker ini ternyata belum pegang SIM C …..ngoahahaha….awas biker abal-abal gak punya SIM

Demikian sebuah pengalaman dari Bro Syam Kurniawan yang mendapati biker kategori ini pada hari Selasa, 2 Februari 2016. Masbrow yang tinggal di Depok ini berpapasan dengan penunggang roda dua kategori biker ini yang terlihat dari tampang dan gaya motornya. Namun anehnya ketika terdapat razia atau operasi polisi ternyata sang biker ini berniat putar balik. Setelah disamperin ternyata sang biker belum pegang SIM….weleh2… Hehehehe.

Berikut selengkapnya note yang diposting di laman facebooknya Bro Syam Kurniawan pada hari Selasa, 2 Pebruari 2016 ini :

“BIKER ABAL2”

Kejadian menggelikan sekaligus mengesalkan siang tadi.

Pulang dari cipadu tangerang, iring”an dengan “biker” yang beratribut lengkap seperti baru pulang keliling Indonesia. Karena di badan nya memakai rompi yang banyak tempelan koyo cabe nya dan juga di helm dan motor nya banyak sticker tak lupa pula dandanan ala minor fighter abal” yang ada sumbu kompor nya.

Gaya riding nya pun sudah selayaknya vooraidjer profesional yang membukakan jalan entah untuk siapa, karena saya sendiri berada agak jauh di belakang nya. menyuruh minggir kendaraan lain padahal dia sendiri dan bahkan sampai menyentuh body / spion mobil.

Namun begitu sampai di pasar swalayan tiptop mendadak dia menepi dan mau langsung puter balik,saya jadi heran ada apa ya? Ternyata terlihat seperti ada razia di depan.Loooh kenapa takut??? Bukankah perlengkapan anda sudah menggambarkan bahwa anda itu biker sejati?

Timbul niat jahil saya, saya pura” menghampiri dia dan menanyakan, kenapa mau putar balik? Jawaban nya pun sungguh sangat menggelikan.

Dia bilang “SAYA GA PUNYA SIM BRO”

WHAT SHAME ON YOU Bro…!!!

Saya cuma geleng” kepala dan bilang.
“Klo ga punya SIM mending jangan di jalan bro dan berlagak seperti biker. Lu itu cuma menjelekkan citra biker aja”

MENYEDIHKAN………..

Jika semua yang berlagak seperti biker sejati namun kenyataannya SIM saja tidak punya,lebih baik anda urus Dulu surat” untuk berkendara nya dan pahami dunia biker sebenarnya. Kasihan biker yang asli yang sudah melengkapi persyaratan untuk riding di jalan dan berusaha merubah citra biker di mata masyarakat awam. Anda sudah MERUSAK usaha mereka yang dengan susah payah membentuk image yang baik tentang biker.

Tidak ada SIM,prilaku arogan dan mungkin pelanggaran UU lalin lainnya.

Buat yag merasa tersinggung saya mohon maaf,namun hal ini bentuk keprihatinan saya terhadap ulah para oknum “BIKER ABAL2” yang semakin banyak berkeliaran di jalan raya.

Saya bukan biker, cuma sedikit mengerti usaha para biker yg bernaung di club / komunitas yang mempunyai visi dan misi yg jelas.

Maaf tidak ada foto,karena kejadian nya begitu cepat dan saya ga kepikiran untul take a picture.

Well, sebenarnya kepemilikan SIM bukan hanya untuk biker saja namun masyarakat secara umum yang mengendarai roda dua di jalan umum mesti memegangnya. Bila hal ini terjadi pada biker tentu sangat disayangkan karena diharapkan biker yang tergabung dalam klub atau komunitas motor dapat memberi contoh kepada masyarakat terkait safety riding dan responsibility riding.

ilustrasi biker :-D
ilustrasi biker 😀

Semoga otokritik membangun dari Bro Syam Kurniawan penunggang Honda Tiger ini dapat dipahami dan diterima dengan lapang dada bagi masbrow dan mbaksis yang mengaku biker sejati. Mari budayakan tertib dijalan dengan melengkapi surat-surat persyaratan berkendara di jalan raya.

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

4 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »