Advertisements

Modifikasi Bajaj Pulsar 200 bermetamorfosa menjadi Supermoto berbaju KTM 250 SX…ciamikk tenan masbrow…

Begini penampakan kalau Bajaj Pulsar 200 dimodifikasi menjadi motor Supermoto. Bajaj Tunggangan Kang Amir asal Ponorogo ini bermetamorfosa menjadi Pulsar Supermoto. Modifikasi ini hanya menyisakan mesin bajaj pulsar saja dimana selebihnya merupakan part-part pabrikan lain atau custom. Oia sebelumnya motor bajaj pulsar 200 cc punya kang amir sempat dimodifikasi pasca mengalami crash beberapa waktu lalu. Dan Modifikasi kali ini bersifat total sak total totalane biaya ne pisan….xixixixi.modifikasi bajaj pulsar 200 menjadi supermoto KTM 250 SX punya amir kisworo asal ponorogo tahun 2016 (1)

Menurut pemuda aseli kota reog ini menyebutkan bahwa bodi supermoto pulsar ini memakai replika ktm 250 SX. Hal ini tidak mengherankan bila warna orange khas KTM tidak bisa dihindarkan untuk terlihat.Tidak hanya baju yang berubah namun rangka juga diubah. “Jadi double cradle dengan sub frame sistim knock down (bisa bongkar pasang) seperti motor special engine kang…ujar pria yang mengaku petani bawang ini.

modifikasi bajaj pulsar 200 menjadi supermoto KTM 250 SX punya amir kisworo asal ponorogo tahun 2016 (2)
Sedangkan velg tetap mempertahankan velg palang merk chemco karena menurutnya sudah teruji kekuatanya. ” Sudah sering menghantam jalan berlubang tapi gak pernah peyang. Karena mongstor ini bukan cuman buat JJS dan ngopi.tapi jg buat turing jarak jauh ” tambahnya dengan nada semangats.

Untuk sektor monoshock memakai Honda Megapro 150 sedangkan shock depan masih standart dikasih peninggi. “Mau pake USD belum ada fulus😜 kang…hehehe” ujarnya dengan tertawa. Terkait knalpot menggunakan silenser honda blade yang dibobok ulang dengan leher hand made alias custom. Sedangkan untuk pembuatan custom rangka dikerjakan di bengkel Yudi motor di desa Mbrahu, Ponorogo.

modifikasi bajaj pulsar 200 menjadi supermoto KTM 250 SX punya amir kisworo asal ponorogo tahun 2016 (12)Impresi
“Setelah jadi supermoto, bajaj pulsar yang terkenal berat jadi jaaauh lebih ringan dari aslinya…makin enak buat selap-selip di jalan ramai😁 ” ujarnya dengan bangga. Ya iyalah lha wong buat berat Bajaj Pulsar itu bodinya yang aseli besi terutama tangkinya….xixixixi.

Biaya
“Biayane lali…marakne ngenes lek dietung😁 ” ujar kang Amir. Yupz….berbicara ongkos modifikasi memang itoe sebuah relativitas yang berbanding lurus dengan kepuasan sebuah karya…hehehe.

modifikasi bajaj pulsar 200 menjadi supermoto KTM 250 SX punya amir kisworo asal ponorogo tahun 2016 (8)Beberapa kawans Bajaj Pulsar memang lagi getol melakukan modifikasi. Yupz sebuah usaha Bajaj melawan kepunahan….xixiixixi #joke. Beberapa tahun sebelumnya Pak Dhe Mukhtar dari gresik juga melakukan modifikasi Bajaj Pulsarnya dengan Supermoto berbaju Aprilia.  Atau Pulsar 220 dari Tulungagung ini yang berbaju KTM juga…Dan hasilnya juga ciamik bangetzzz..

Maturnuwun

\Contact KHS/
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Line@ : @setia1heri.com
Whatsapp : 085608174959
PIN BBM : 584929B8
©©©©©©©©©

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
Advertisements

Comments

comments

7 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »