Ini desain konsep Yamaha Xabre tahun 2016…dan begini kata Valentino Rossi…

Sebagaimana diketahui Yamaha Xabre 2016 berawal dari filosofi desain “ULTIMATE STREET FASHION SPORT” yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, sangat tajam dan modern. Hal ini bisa langsung dibuktikan saat berkendara Xabre di jalan raya dimana akan langsung merasakan “X-TREME FUN RIDING”. Nah berikut desain konsepnya yaitu : “Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance”.YamahaXabre Black Dagger tahun 2016

  • “STREET X-TREME SHOW OFF STYLE”

Desain terbaru yang modern, ini menampilakan arah “Mass-Forward, Massive & Compact Desain”.

Mass-Forward Design

Desain tangki bahan bakar yang pendek tapi tinggi (permukaan atas 45 mm lebih tinggi dari R15) dikombinasi Air Scoop yang membujur pendek dan bagian ekor yang pendek juga. Memberikan kesan “kuat berotot, ringan dan lincah” serta kesan padat yang terpusat bagian tengah. Sehingga posisi pengendara menjadi tegak, terlihat ramping dan berhasil menampilkan bagian mesin yang X-Treme Look.

Massive Design

Ekspresi karakter Xabre “Besar Padat” karena Cover Body yang kompak sehingga berkesan berotot & bertenaga. Dan kesan sangat kuat dari tampilan USD (UpSide Down) suspensi depan (berdiameter inner tube 37mm).

Compact Design

Ukuran mesin yang tepat bersinergi mampu menguatkan kesan “mudah digunakan”. Panjang body yang terlihat compact, dari lampu depan ke lampu belakang panjangnya sangat ideal. Jarak antara head lamp dengan stang (steering axis) hanya 250mm (lebih pendek setengahnya dari R15). Posisi lampu belakang tepat sejajar dengan shaft roda belakang, hal ini mengesankan bagian ekor yang pendek. Hasilnya membuat mengimpresikan kesan “padat dan terfokus kuat di bagian tengah”. Sementara bagian lain dibuat kesan “tipis”, seperti LED lampu depan, lampu belakang dan pengaplikasian “Compact Full digital LCD” dengan digital Instrument Cluster type Negative (Multi display information) dan tiga tingkat kecerahan, yang semakin memberi kesan “sangat tipis” dan sangat compact.

  • “CONFIDENCE RIDING POSITION”

Posisi duduk Xabre yang tegak dengan stang lebar sangat nyaman untuk berkendara di jalan perkotaan yang padat tapi enak diajak bermanuver X-Treme, lincah. Jika para bikers sudah lumrah dengan cara berkendara pada umumnya atau posisi berkendara yang bergaya racing seperti di sirkuit, kali ini Yamaha menawarkan nuansa yang berbeda. Tren terbaru di Indonesia dengan Xabre, Anda akan menemukan “Experience drifting riding style”. Desain Fuel Tank dan Air Scoope-nya membuat tampilan pengendara tampak ramping, keren & membuat pengendara tampil percaya diri.

  • “FUN RIDING PERFORMANCE” (3D Riding Enjoyment)

Berbasis mesin langkah panjang menghasilkan akselerasi/tarikan yang ideal. Dipadukan dengan USD (UpSide Down) suspensi depan dengan langkah kerja 130mm, rangka DELTA BOX & Alumunium Die-Cast Swingarm menjadikan kombinasi yang sempurna dalam merubah arah bodi motor dengan cepat, stabil saat bermanuver (High Rigidity). Dan didukung ban bertapak lebar (depan 110/70, belakang 130/70). Terlihat tampil garang dan lincah menembus padatnya lalu lintas kota dan jalan yang tidak beraspal. Semua keunggulan tersebut diracik oleh Engineer Yamaha untuk Xabre memiliki “Weight Distribution (distribusi berat)” yang paling sempurna di kelasnya. Itu semua menjadikan Xabre istimewa.

Yamaha Xabre Full Led Head LightPoin diatas ditunjang kselerasi responsif dengan tenaga dan torsi yang lebih maksimal. Tenaga maksimum Xabre 12.0 kW (16.35 PS) pada 8500 rpm dan torsi maksimumnya 14.30 Nm (1.45 kgf.m) pada 7500 rpm. Xabre punya tiga warna yang gagah yaitu Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam). Harga on the road Jakarta Rp 29.800.000.

Ini kata Valentino Rossi mengenai Yamaha Xaber ini :

“Saya suka motor model baru ini. Teknologinya sangat bagus dari MotoGP (DiASil Cylinder dan Forged Piston). Ban-nya lebih besar, USD (UpSide Down) sangat sporty dan bodinya extreme style. Ini motor yang sangat layak dibeli”

Maturnuwun

sumber : PR YIMM

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »