Kado setahun bersama Mbah Tarno…Totolan untung gak Totalan…#hiks.

Sekedar menuliskan diary setahun bersama Mbah Tarno-2003 alias MT-03 yang KHS pelihara mantemans. Motuba Taruna FGX lansiran 2003 ini telah menemani KHS dalam suka dan duka sejak dipinang akhir tahun 2014 silam. Mulai wira-wiri Tuban, Solo, Jogjakarta hingga ngambek karena perlu ganti alternator hingga sukses mengantarkan lamaran pengantin hingga kawinan. Yah meskipun Motuba KHS sangat bersyukur karena begitu besar manfaatnya dan bisa berbagi dengan tetangga. Nah seminggu kemarin (27/12) sebelum HUT pertamax, Mbah Tarno terlibat Totolan di sebuah ruas jalan di Lamongan. Hiks…hiks…kado setahun bersama Mbah Tarno Daihatsu Taruna FGX 2003

Totolan atau kecelakaan beruntun ini bermula dari kecerobohan pengemudi mobil MPV merk S yang potong lajur MT-03. Berhubung kondisi yang sudah dekat akhirnya tubrukan tidak terhindarkan…mak bruk…grubyak . Tekape ada di jalan raya Gresik-Babat atau radius 300 meter sebelum Stasiun Kereta Api Lamongan bila dari arah Barat. Persisnya ada dijembatan persilangan sebelum bunderan Adipura Kota Lamongan. Yang sering lewat sini pasti tahu bahwa banyak orang maupun sepeda motor menyeberang di kondisi jalan yang ramai ini.

Kronologisnya ketika kondisi padat tiba-tiba mobil MPV Plat N memotong lajur MT-03. Berhubung jarak sudah terlalu dekat akhirnya pancalan rem tidak ngatasi sehingga terjadi totolan. Dan dibelakang Mbah Tarno yang merupakan Kijang kotak Plat S juga menubruk…brakkk…Ketika kondisi sudah terurai KHS mencoba minggir termasuk MPV plat N didepan KHS sedangkan Kijang Plat S langsung kabur tanpa merasa bersalah.tekape kecelakaan beruntun MT-03 di Lamongan tanggal 27 Desember 2015

Nah ketika menepi untuk mengecek kondisi masing-masing mobil. Seorang bapak dari mobil Plat N langsung komplain dengan mobilnya yang lecet (dikiiit) dan minta ganti rugi. Akhirnya terjadi sedikit perdebatan yang alot dengan bapak yang berumur sekitar 50 tahun ini.
Plat N : gimana nih mas…mobil saya lecet
KHS : wah sama pak…mobil saya juga ditabrak dari belakang terus mobilnya langsung ngacir..
Plat N : Ya saya gak mau tahu…itu urusannya mas…yang jelas saya minta gimana ini enaknya (sambil sedikit emosi dan menunjukkan lecet yang tidak seberapa)
KHS : loh…yang salah siapa? Bapak kan yang potong lajur saya (terpancing esmosi)
Plat N : mestinya mas nya jaga jarak donk dibelakang ( dengan nada sedikit keras)…gimana ini enaknya (sambil nunjuk bagian bemper belakang yang lecet dan gaya-gaya seperti minta ganti rugi)
KHS : Jaga jarak gimana? Lha bapak main potong saja tanpa liat sekelilingnya (dengan nada yang agak keras).
Plat N : Ya saya gak mau tahu pokoknya enaknya ini gimana?
KHS : saya tegaskan lagi bapak yang main potong lajur….gimana kalau enaknya kita selesaikan dikantor kepolisian saja …tuh ada di seberang jalan! (sambil nunjuk kantor polisi yang hanya berjarak 10 meter saja). #gertakansambal
Plat N : Ya udah mas…saya gak mau ribet…saya ikhlaskan saja.. (sambil ngloyor masuk mobil)
KHS : ya terserah bapak ( dalam hati : kalau dia merasa benar pasti mau diajak ke kantor polisi).setahun bersama Daihatsu Taruna FGX 2003 tahun 2014-2015

Pasca crash beruntun itu KHS mencoba mengecek kondisi Mbah Tarno sekali lagi. Terlihat bemper depan terdapat goresan yang lumayan dan bemper belakang terlihat kondisi baik-baik saja. Namun kenapa tadi ada suara brakkk ketika totolan ya…heran ?. Akhirnya sama istri KHS dicek lebih detail ternyata cover ban belakang mengalami pecah. Cover ban original Taruna yang terbuat dari bahan fiber atau plastik ini sebelumnya tidak kelihatan kalau pecah karena tertutupi cover kulit sintetis komunitas  D-TAJ ( Daihatsu Taruna Jawa-Timur).

Hiks….hiks… Gak tahu berapa total kerugian material ini. Mungkin bagian depan bisa di dempul dikit terus dipoles ulang sedangkan cover fiber ini mesti ganti lagi karena kemungkinan kecil bisa diperbaiki retakan yang cukup parah ini.

Moral story dari curcol KHS ini yakni Kado HUT itu pasti ada kejutan…ahihihi.

Wis ngono thok ae yo…

Maturnuwun

*diposting dari Xiaomi Redmi Note 2 🙂

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »