Njajal Numpak Yamaha MX King…serasa jadi raja jalanan sehari…xixixixi

Sejak diluncurkan bulan Maret 2015 kemarin, ini merupakan pengalaman pertamax bagi KHS njajal numpak MX King 150. KHS dapat kesempatan langka ini atas fasilitasi Pak Masykur (PT YIMM) dan Cak Majid (PT STS) yang juga admin cicakkreatip.com. Bertempat di lapangan Yamaha Pangsud hari kamis (17/12) sore KHS dengan beberapa mantemans jatimotoblog motor yang dikirim langsung dari Jakarta ini. Oia unit test ride yang dikirim YIMM ada 2 unit Yamaha NMAX, 2 unit MT-25, 2 unit MX King dan 1 unit Byson Fi. Nah KHS mencoba ngincipi Yamaha MX King ini…

Yamaha MX King tahun 2015 (1)

Penampakan 

Melihat sekilas Yamaha MX King 150 ini terlihat padat dan kekar ya mantemans.  Desainnya solid dengan bodi-bodi yang runcing tegas.  Melongok dashboar terdapat sambutan Ready to Go ketika kunci untuk pertama kalinya di nyalakan. Selanjutnya panel-panel terdapat indikator BBM, speedo meter, oli, suhu dan posisi gear,  trip 1, trip 2, average fuel consumption dan average speed.

Yamaha MX King ini dijejali dengan mesin berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston. Ketika melirik sisi kaki-kaki terlihat menggunakan ban belakang tubeles super lebar 120/70 serta velg baru ring 17 inchi dan double disk brake depan belakang.

Menengok ke buritan terlihat LED Taillight yang desainnya terinspirasi YZF-R25. Bergeser  kedepan terdapat monoshock warna kuning yang merupakan ciri khas Yamaha MX King. Kebawah sedikit terdapat desain knalpot yang sporty menunjang penampilan “raja jalanan”ini. Melaju langsung kedepan sendiri kita akan disambut dengan lampu LED Position Light yang terinspirasi YZF-R1.

Yamaha MX King tahun 2015 (4)

Ergonomi

Dengan ketinggian KHS mencapai 175 cm dan bobot 65 kg terasa tepat mencengkeram stang kemudi dan posisi punggung yang tegak. Kaki-kaki KHS juga mampu menapak tanah dengan sempurna.  Terasa jok sedikit keras tetapi terbilang masih bisa ditoleransi oleh pantat…hehehe. Dan ketika posisi kunci di putar ON maka terdengar raungan khas dan torsi yang menggoda untuk ditarik…hehehe


tail lamp Yamaha MX King 2015

Njajal Numpak [impresi]

Dengan sapaan Ready To Go atau Hai Andi dilayar LCD dashboard maka kita dingatkan untuk siap geber ini motor. Menurut KHS tarikan kopling Yamaha MX King ini terasa halus dan lembut…ringan bangetz masbrow.  Jadi nyantai saja ketika akan menarik kopling dan memasukkan gigi.

KHS sempat menggeber motor 5 speed ini dengan catatan gigi 1 pada RPM 6ribu tembus 35 km/jam dan gigi 2 pada RPM 7ribu tembus 51 km/jam dan selanjutnya gigi 3 RPM 7ribu tembus 69 km/jam. Tentu ini masing-masing rider beda feeling jadi tidak bisa dibuat patokan. Namun yang perlu digaris bawahi disini Yamaha MX King sangat responsif buat geber-geberan. Mohon maaf KHS tidak berani mengail top speed selain karena jalanan terbatas treknya juga nyali kurang mendukung…xixixixi.

Dashboard Yamaha MX King tahun 2015Motor ini juga cocok buat melibas jalanan perkotaan yang padat. KHS sempat mencoba manuver selap-selip diantara padatnya lalu lintas Kota Surabaya dan itu terlihat mudah dilakukan. Tetapi disini selap-selipnya dalam posisi kecepatan rendah dan kondisi aman terkendali lho gans…hehehe. Yah sesuai tagline-nya kan Raja Jalanan kan…heheh

Beberapa catatan terkait Yamaha MX King ini yakni tidak tersedianya bagasi…meskipun ada tapi keciiil banget. Jadi bagi mantemans yang mau bawa jas hujan mesti bawa tas sendiri ya….hehehe. Terkait ban depan yang berukuran 70/90-17 terlihat agak cungkring bila dibandingkan ban lebar dibagian belakang. So mungkin kalau facelift tahun depan atau kapan saja bisa diganti dengan lebih proporsional antara depan dan belakang agar tidak terlalu jauh. Selanjutnya Monoshock juga terasa agak keras ketika digeber sendirian namun bila dibuat boncengan terasa mampun meredam getaran gelombang kontur jalan.

Overall motor yang dibanderol OTR Jawa Timur 21 jetian ini bisa dijadikan pilihan kelas bebek sport atau ayam jago dengan kubikasi 150cc.

Mungkin yang sudah pernah menggeber motor bebek sport ini bisa komeng disini….

Maturnuwun

—————————-

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3643 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..