Begini cara memakai kunci hotel terkini untuk masuk kamar dan naik lift…hehehe

Bagi sebagian orang yang sudah keluar masuk hotel tentu tidak asing dengan adanya evolusi sistem sekurity hotel, dalam hal ini sebuah kunci hotel mantemans…hehehe. Kalau sebelumnya KHS pernah punya pengalaman kunci hotel berbentuk seperti kartu ATM dimana untuk membuka sebuah kamar mesti kartu tersebut dimasukkan terlebih dahulu.  Nah dalam dekade terakhir ini untuk hotel yang minimal bintang 3 kalau tidak salah terdapat evolusi terkait kunci hotel yang berbentuk seperti kartu ATM ini…hehehe. Dan cara memakainya juga berbeda meskipun secara fisik sama….hehehehe. Jian cukup membingungkan bagi nubi ini….hehehe.

cara naik lift dengan kunci hotel berbentuk kartu ATMKHS mendapatkan pengalaman terkait kunci berbentuk kartu ATM ini ketika berada di hotel dan Hotel Metro, Kuala Lumpur, Malaysia. Dan ketika beberapa waktu lalu di Sala View Hotel sebelum berangkat Honda Bikers Day 2015 di Pacitan. Anggap saja ini merupakan jenis kunci terkini itu ya mantemans….hehehe. Bentuk fisik dan ukurannya semacam ATM namun memakai terknologi wifi  #soktahu xixixixi.

Cara pakai sebelum naik lift :

  1. Buka dulu liftnya dengan menekan tombol simbol up (atas) atau down (turun) sesuai dengan tujuan
  2. Jangan mencari lubang seperti kita mau ke ATM yang biasanya untuk memasukkan kartu tapi carilah kotak sensor di sekitar lift
  3. Dekatkan kunci hotel tadi yang berbentuk kartu ATM pada sensor yang ada di lift (biasanya dekat tombol2 lantai tujuan)
  4. Goyang-goyangkan atau ketukkan kunci tadi didepan sensor. Bila lampu sensor warna hijau menyala sekilas atau terdengar bunyi tit berarti anda sudah berhasil.
  5. Silahkan tekan tombol lantai tujuan anda
  6. Dan tadaaaaa….anda sudah sampai lantai tujuan. Oia untuk keluar lift tidak perlu mengaktifkan kunci tadi….hehehe

sensor kunci hotel untuk kartu berbentuk ATMCara pakai sebelum masuk kamar hotel:

  1. Ambil kunci yang berbentuk kartu ATM tadi
  2. Sekali lagi jangan mencari lubang seperti di ATM ya….hehehehe
  3. Dekatkan atau ketuk-ketukan kunci pada sensor yang ada dekat gagang pintu kamar
  4. Bila terlihat sekilas lampu sensor hijau menyala dan terdengar gesekan sesuatu yang terbuka maka pintu sudah berhasil terbuka
  5. Silahkan putar daun pintu untuk memasuki kamar
  6. Jangan lupa taruh kunci didekat pintu atau kotak yang disiapkan untuk mengaktifkan jaringan listrik dikamar.
  7. Dan silahkan menikmati kamar hotel……..hehehe

kunci hotel metro kuala lumpur malaysia 2015Demikian mantemans pengalaman nubi dengan kunci hotel yang berbentuk seperti ATM ini. Semoga berguna bagi mantemans yang baru pertamax menginjakkan hotel dengan kunci hotel yang berjenis sama dengan kunci diatas.

Maturnuwun


baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

5 Comments

  1. Iya.., yg baru pertama-x pegang bisa bikin bingung. Kira2 10 th yll (2006/2007) utk pertama-x-nya saya pegang kunci semacam itu di sebuah hotel kawasan Malang.

Monggo dikomeng gans..