Tips lewat jembatan penyebrangan agar aman dari kriminalitas

Keberadaan jembatan penyebrangan di kota-kota merupakan hal yang jamak kita temukan. Namun ditengah fungsinya sebagai alat pendukung kelancaran lalu lintas juga terselip didalamnya tindakan kriminalitas. Tidak sedikit kasus-kasus kriminal baik perampasan, perampokan, pemerkosaan hingga pembunuhan kadang mewarnai ketika seseorang mau menyebrang lewat jembatan penyebrangan. Selama ini korban kriminalitas di Jembatan Penyebrangan kebanyakan perempuan namun tidak sedikit juga kaum adam kena juga. Nah agar terhindar dari tindak kriminal ketika melewati jembatan maka tidak ada salahnya simak tips berikut :

jembatan penyebrangan orangTips Aman lewat Jembatan Penyebrangan :

  1. Jangan lupa do’a. Berdoa kepada Tuhan agar dihindarkan dari tindak kejahatan dan diberikan keselamatan hingga sampai tujuan.
  2. Perhatikan Waktu. Usahakan hindari menyebrangi jembatan penyebrangan pada malam hari atau kondisi yang sepi karena biasanya para penjahat itu beroperasi pada malam hari atau waktu-waktu yang sepi.
  3. Jangan Sendirian. Ketika menyebrang usahakan tidak sendirian alias cari barengan ramai-ramai untuk menyebrang. Lebih baik menunggu beberapa orang agar menyebrang bersamaan daripada jadi korban kejahatan.
  4. Lihat Kondisi. Bila kondisi jembatan sepi dan terlihat beberapa gelagat orang yang mencurigakan maka lebih baik urungkan niat anda untuk menyebrang jembatan.
  5. Waspada dan hati-hati. Kadang kejahatan tidak hanya terjadi pada tempat sepi namun kondisi ramai pun seringkali terjadi tindak kejahatan.

Sedangkan dari pihak pemerintah mestinya juga tidak menutup mata dengan adanya tindak kejahatan di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) ini. Beberapa hal yang mesti diperhatikan dengan jembatan penyebrangan ini seperti :

  1. Desain jembatan mesti terbuka alias tidak tertutupi oleh bilboard-bilboard iklan sehingga orang yang menyebrang kelihatan.
  2. Tidak ada salahnya menempatkan kamera tersembunyi atau cctv diarea jembatan penyebrangan
  3. Lampu penerangan mesti dipastikan bisa mengcover jembatan penyebrangan terutama pada malam hari
  4. Kalau diperlukan bisa menempatkan Linmas atau Satpol PP untuk membantu orang-orang melewati jembatan penyebrangan

Demikian mantemans sekilas mengenai tips aman melewati jembatan penyebrangan. Semoga kita dijauhkan dari marabahaya kejahatan yang tidak pandang bulu ini. Amin

Maturnuwun


———–

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3533 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..