Cara ngilangin folder snowfoxcr pada Redmi Note 2 : Update ROM atau Flashing gans…

Masih serial ngilangin folder snowfoxcr di Redmi Note 2 masbrow. Kalau kemarin KHS mencoba factory reset dan nge-delete secara manual folder snowfoxcr. Maka setelah membaca beberapa referensi untuk mengatasi masalah folder snowfoxcr ini yakni dengan melakukan update ROM atau langkah terakhir dengan flashing masbrow. Ribet gans ? Yah sudah terlanjur beli Redmi Note 2. Kalau mau antisipasi lebih baik jangan beli Redmi Note 2 ini gans yang beberapa versi mengandung malware iklan popup. Sebagai informasi gadget KHS Redmi Note 2 ini memakai label distributor B-Cell, PT Global Mobile Technologie.

folder snowfoxcr di redmi note 2Mengapa folder snowfoxcr perlu dibasmi? folder ini merupakan tempat menyimpan file apk yang terdownload secara otomatis tanpa bisa dicegah. Dengan adanya aktivitas auto-download ini maka paketan akan cepat habis serta baterai cepat terkuras juga untuk hal-hal yang tidak kita ketahui sekaligus tidak diinginkan.  Hasil scanning dengan AVG AntiVirus PRO terhadap Redmi Note 2 punya KHS ini terdapat 3 aplikasi yang ditengarai sebagai Malware yakni Processor, KK Browser dan Search. Beberapa aplikasi tersebut sebelumnya sudah KHS non-aktifkan namun ternyata tidak ada efek sama sekali…hiks..hiks.

malware pada redmi note 2KHS tidak kenal lelah mencari cara untuk menghilangkan malware diatas hingga mendapat pencerahan bahwa diperlukan update ROM atau Flashing pada gadget ini.

Update ROM

Gadget Redmi Note 2 digenggaman KHS ini menggunakan MIUI versi 66.77.33.00 (stabil). Akhirnya setelah baca artikel tentang update ROM dari teknikit ini KHS pun mencoba untuk melakukan langkah demi langkah. Tentu KHS ingin mengupdate ROM ke versi MIUI 7 yang stabil namun semua gagal total. Apa pasal ? Ternyata gadget ini sebelumnya sudah di-root (mungkin oleh pihak distributor atau emang dari sononya) sehingga cara update normal via Mi Recovery ditolak oleh sistem. Jadi mau tidak mau harus melalui TWRP Recovery (caranya bisa lewat agans kharis ini)

Flashing

Untuk flashing alias menghapus sistem secara basic mantemans bisa memakai langkah dari masbro Teknikit ini. Namun KHS mencoba mengkombinasikan dengan langkah yang diberikan oleh agans kharis yakni pasang TWRP Recovery dan ROOT sekalian mantemans.  Nah setelah melakukan install TWRP Recovery akhirnya bisa update ROM secara manual yakni Updater>Choose Update Package. Dan akhirnya sukses mantemans update ROM ini.

iklan malware di redmi note 2Oia sebagai informasi, pilihlah ROM yang stabil kalau tidak ingin sering-sering update…hehehe. Dan pilihnya yang ROM versi GLOBAL sehingga akan tersedia versi bahasa Indonesia. Untuk caranya yang bersifat teknis silahkan langsung ke backlink diatas ya mantemans soalnya KHS agak-agak lupa caranya. INGAT : RESIKO DITANGGUNG PENUMPANG…

Yupz…Akhirnya gadget Redmi Note 2 ini resmi berganti ROM ke versi MIUI 7.0 [ Stabil] . Dari memory internal yang tersedia yakni 16 GB hanya tersisa sekitar 8GB saja yang bisa dipakai. Ups…namun berhubung sudah ROOT maka kita bisa menghapus aplikasi bawaan yang tidak diperlukan via Titanium Backup….hehehe. Oia sebagai catatan pada MIUI 7 ini banyak aplikasi besutan Google yang menjejali Redmi Note 2 ini. So kalau tidak dibutuhkan mending di-delete saja kan?

redmi note 2 memakai MIUI 7 stabilDan yang paling menggembirakan folder snowfoxcr sudah hilang dan jadi kenangan. Iklan popup yang begitu menggangu sudah layu serta malware autodownload aplikasi sampah sudah tidak muncul lagi alias musnah…..hehehe.

Maturnuwun

———————

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

3 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »