Mampir di Pantai Klayar Pacitan…anginya sepoy-sepoy coy…

Pacitan memang dikenal sebagai kota seribu goa (lebih tepatnya 1001 goa….hehehe) namun pacitan juga menyimpan banyak destinasi wisata pantai. Maklum letak geografis pacitan yang berhadapan langsung dengan samudra hindia serta beberapa merupakan tebing-tebing tinggi membuat ceruk beberapa spot pantai yang indah.  KHS sendiri pernah melihat keelokan pantai Srau, Pacitan. Nah pada kesempatan Honda Fun Turing Blogger 2015 kemarin rombongan mampir ke Pantai Klayar yang berjarak sekitar 30 km dari venue Honda Bikers Day 2015 yakni Pantai Teleng Ria.

setia1heri di pantai klayar pacitan tahun 2015Mengutip id.wikipedia.org, Pantai Klayar adalah sebuah pantai dengan pasir putih dan batu karang serta tebing-tebing batu yang mengelilingi. Pantai ini terletak di Pacitan, Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya berada di desa Kalak, kecamatan Doonorojo, Kabupaten Pacitan. Rombongan Honda Fun Turing Blogger 2015 dari arah Wonogiri, Jawa Tengah mampir kesini untuk bersama-sama menikmati keelokan Pantai Klayar dengan rute menuju lokasi yang mantabz. Beberapa tikungan tajam serta tanjakan dan turunan mengiringi menuju Pantai Klayar ini. Oia mantemans rute menuju klayar ini merupakan rute untuk menuju spot wisata Goa Gong (postingan terpisah yah…..).

honda sonic di pantai klayar pacitan 2015Waktu kemarin rombongan kesana yakni Sabtu, 21 November 2015 sepertinya sedang ada perbaikan dan pembangunan beberapa spot di Pantai Klayar ini. Menuju garis pantai kita akan dihadapkan dengan turunan tajam dengan kondisi jalan makadam yang sedikit berlubang. Jadi mesti hati-hati agar tidak terpeleset dan terjatuh kawans. Siang itu kondisi pantai Klayar sedang ramai pengunjung terutama kawans-kawans biker yang sedang menghadiri gelaran Honda Bikers Day. Oia menuju Pantai Klayar ini KHS menggeber si pinky Sonic 150R

Mengutip kembali wikipedia, terdapat fenomena unik di Pantai Klayar ini yaitu ada sebuah celah di batu karang.Ketika ombak datang dengan cukup deras, sebagian airnya masuk ke bawah batu dan menyembur ke atas seolah sebuah air mancur raksasa yang bisa mencapai ketinggian hingga 10 meter. Air mancur ini juga disertai dengan suara mirip siulan sehingga sering disebut sebagai Seruling Laut. Satu lagi keunikannya, di deretan tebing karang di sisi timur inilah terdapat karang raksasa mirip Sphinx. Namun sayang karena cuaca yang panas KHS tidak berminat untuk melihat fenomena unik ini yang berjaraka sektiar 300 meter dari area parkir.

pantai klayar pacitan yang elokTerdapat deretan warung-warung disepanjang garis pantai klayar ini sehingga dijamin tidak akan kelaparan asal ada uang….hehehe. Atau mau membeli beberapa oleh-oleh atau pernak-pernak khas Pantai Klayar atau Pacitan juga tersedia kawans. Sembari menikmati angin yang sepoy-sepoy dari Samudra Hindia kita bisa menyewa sebuah ATV.  Kalau tidak salah tarifnya sekitar 50ribu per 30 menit. Berhubung ombak pantai selatan alias Samudra Hindia yang cukup besar serta tekstur pantai yang berkarang maka pengunjung dilarang keras untuk berenang di Pantai Klayar ini.

Pasir Putih yang tebal sungguh menggoda untuk dibuat arena bermain namun karena kondisi siang hari dengan panas menyengat tentu hal ini tidak memungkinkan. Kami rombongan hanya berpuas diri melihat deburan ombak dengan dibelai angin sepoy-sepoy sehingga meskipun cuaca panas masih ada angin….hehehe.


KHS di pantai klayarNah demikian pengalaman singkat mampir di Pantai Klayar ini bersama rombongan Honda Fun Riding Blogger kemarin. Bagi KHS ini merupakan pengalaman pertamax mampir di Pantai Klayar. Selanjutnya ntar mengeksplorasi Pantai Teleng Ria ya kawans………..

Maturnuwun

————————–

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3491 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..