Honda Fun Riding Blogger 2015 : Njajal numpak si pinky Sonic 150R…imut2 dan amit2 tenan

Melanjutkan Etape kedua dalam rangka Honda Fun Riding Blogger 2015 yakni Ngadirojo, Wonogori menuju Teleng Ria, Pacitan.  Kalau etape pertama KHS njajal numpak All New Honda CB150R maka etape kedua ini KHS menggeber Honda Sonic 150 R warna pinky alias magenta masbrow…hehehe. Yupz…siapapun sudah tahu gacoan baru motor ayago 150 cc ini seperti apa dan bagaimana citarasanya. KHS sendiri sebenarnya sudah pernah njajal numpak singkat Honda Sonic 150R, Nah kali ini dalam jarak  yang cukup jauh yakni 74 km. Tentu sensasinya beda masbrow…

riding-hbd-2015-3Dari beragam pilihan warna Honda Sonic 150R, bagi KHS yang menyita perhatian tentu si pinky alias magenta ini. Serasa ada yang beda begitu dengan yang lainnya…hehehe just subjektive opinion lho ya…Soalnya biasanya warna pinky itu sifatnya modifikasi sendiri, Nah ini dari pabrikan sudah disediakan. Tentu bagi abege-abege biasanya suka warna-warna yang seperti ini…..cmiiw. Yupz… menurut KHS bener-bener imut2 warna liverynya….hehehe.

Jalur Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah-Teleng Ria, Pacitan, Jawa TimurKetika mengangkangi Sonic 150R ergonominya bisa dibilang tidak terlalu membungkuk. Atau kalau dibandingkan dengan ergonomi Honda CB150R lebih mbungkuk dikitlah…cmiiw.  Hal ini ditunjang dengan posisi foot step yang pas ditengah alias tidak terlalu kebelakang. Tapi kalau mau mengail top speed biasanya juga pada suka mbungkuk style kan…….hehehe.

Honda Sonic 150 R warna pinky alias magenta 2015Menikmati jalanan Ngadirojo-Pacitan yang penuh dengan tikungan ini mesti waspada dan hati-hati. Bagi KHS ini merupakan pengalaman pertamax nyemplak ayago untuk perjalanan jauh. Sehingga masih dalam taraf adaptasi baik dari posisi riding, mengenali medan jalan dan akselerasi dari motor 6 speed ini. Sekali lagi KHS tidak terlalu bernafsu untuk mengejar top speed sehingga mencoba menikmati setiap tarikan gas yang ada. Tarikan bawah memang terasa nampol meskipun ketika tengah-tengah akselerasi menurut KHS biasa saja. Kalau top speed kang ? KHS gak berani…..xixixixi. Yang jelas KHS hanya make gigi maksimal gigi-4 [bisa dilihat langsung didashboard] tidak lebih dengan speed maksimal 85 km/jam saja….hehehe. Tapi overall….amit2 deh tenaganya si Pinky ini….

turing dengan honda sonic 150 ke pantai klayar pacitanBerhubung masih taraf adaptasi dengan ayago KHS beberapa kali sempat hampir keluar dari jalur ketika menikung tajam…hehehe. Namun dengan dukungan rem cakram yang yang mumpuni akhirnya gak sampek gasruk gravel. Sudut tikungan ketika menikung KHS biasa saja alias tidak berani terlalu dalam karena masih grogi masbrow. Namun begitu saya melihat beberapa kawans blogger lain sangat menikmati dengan beragam tikungan-tikungan sepanjang jalan menuju Pacitan ini. Maaf KHS gak punya hobi cornering…..xixixixi.

turing blogger honda ke pantai klayar pacitan 2015Dengan posisi yang agak bungkuk sedikit bisa dipastikan boyok alias punggung terasa pegal-pegal untuk jarak lebih dari 30 km ini. Selain itu, jok juga sudah terasa panasss sehingga harus maju mundur untuk mencari posisi yang tepat….xixixi. Tepozz tenan iki….Yah harap dimaklumi karena ini motor sejatinya bukan untuk jarak jauh atau turing….hehehe.

Nah ini yang paling lucu, Honda Sonic 150R dengan kapasitas tangki 4 liter. Ketika sampai di spot pantai Klayar terlihat indikator BBM sudah kedap-kedip 1 strip…hehehe. KHS tidak teliti apakah pas berangkat tadi full tank atau tidak yang jelas sepanjang perjalanan 130-an km ini BBM menipis mendekati habis….hehehe. Nah untung ada Honda Vario 150cc yang BBMnya bisa subsidi silang biar tidak kehabisan dijalan. Yah….daripada dorong dijalan mending ambil seperlunya buat jaga-jaga kan….hehehe.

ambil bensin Honda Vario 150Nah demikian sekilas pengalaman subjektif nubi ini ketika turing jarak menengah dengan Honda Sonic 150R ini. Mungkin ada pengalaman serupa bisa di share dimari…

Oia mantemans…Jalur Ngadirojo-Pacitan ini terbilang mulus sekali aspalnya namun begitu mesti waspada dengan segala jenis tikungan yang menyertainya.

Maturnuwun

—————-

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »