Baru bisa nyetir mobil langsung nyeruduk 15 motor…untung gak ada korban jiwa

ktm indonesia

Sebuah kecelakaan teradi di Batam hari jum’at, 13 November 2015 yang melibatkan sebuah mobil dan setidaknya 15 motor. Ceritanya seorang pengendara mobil avanza mau kabur setelah menyenggol sebuah motor namun ternyata ia malah menabrak 15 motor yang sedang parkir sekaligus. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun dipastikan motor-motor ringsek termasuk bagian depan mobila avanza terserbut. Dan ternyata pengemudi mobil ini baru pertama kali nyetir mobil alias masih dalam taraf belajar…..hiks.


kecelakaan mobil avanza di batam karena sopir baru belajar nyetir tahun 2015Mengutip jpnn.com (13/11) dari batampos.co.id, pengemudi mobil ini diidentifikasi bernama Edi, 28, warga Melcem, Batuampar. Ketika dimintai keterangan oleh petugas bahwa ia baru pertama kali membawa mobil dan mobil yang dibawa ini merupakan punya teman yang saling tukar pakai. “Motor saya dibawa kawan saya pergi ngurus pajak. Motor Saya itu mau digadaikannya karena butuh duit, jadi saya bantu,” ujar Edi. Selain itu yang bersangkutan diketahui baru 6 bulan di Kota Batam dan bekerja di sebuah perusahan Sumber Karya Sejati  (SKS) sembako dimana mengakui saat itu ia hendak belajar membawa mobil.

Kronologi sekilas, kejadian tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore, awalnya mobil yang dikendarainya itu sempat menyenggol motor yang ada di sebelah kiri kemudian hendak kabur tancap gas akhirnya mobil yang dikendarainya pun menyerobot ke arah kanan dan akhirnya menabrak motor di parkiran PT Ace. Akhirnya mobil avanza Bp 1179 GH warna hitam ini menghajar 15 motor sekaligus hingga ringsek. Kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian materi tentu bisa dihitung sendiri….hehehe…biaya perbaikan atau penggantian itu pasti.

Well,, semoga menjadi pelajaran bagi siapapun yang sedang taraf belajar menyetir mobil. Bila masih ragu-ragu (grogi) dan belum pede serta emosi masih labil mesti harus ada mentor yang mendampingi. Hal inilah mengapa KHS beberapa waktu lalu mesti mengambil kursus nyetir mobil hingga 2 kali ditempat yang berbeda.  Selain menambah jam terbang dan menghilangkan rasa grogi, juga hitung-hitung investasi safety dan penghematan. Tentu lebih murah biaya kursus bila dibandingkan menanggung kerugian (material dan non material) akibat sebuah kecelakaan bukan?

Yang lagi belajar nyetir mobil ….mesti hati-hati ya mantemans….

Maturnuwun

———-

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----


Comments

comments

About setia1heri 3703 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..