Awas modus penipuan dengan jual barang elektronik di sekitar SPBU area Jawa Timur.

Dapat inpoh dari kang mario devan (ww.mariodevan.com) untuk senantiasa waspada bila ada orang di SPBU yang menawarkan barang eleltronik. Modusnya mengaku dapat jatah sopir dari tempat kerja untuk dijual sendiri dengan harga murah. Mereka membawa mobil box kecil yang mengangkut barang dagangan tersebut. Namun ternyata ketika harganya  dicek dilapangan ternyata harganya justru lebih mahal dari harga aslinya.

modus penipuan dengan jual barang elektronik di sekitar SPBU Jawa Timur

Menurut kang mario barang elektronik yang dijual macem2 sepeti speaker, dll dengan memakai modus ngetem di pom bensin. Selanjutnya  mereka  mendekati supir2 yang berhenti untuk menawarkan barang bawaannya. Si penjual ini akan mengaku kalau dia dapat jatah brang elektronik dari tokonya tmpat kerja.

Kang mario sempat ditawari sebuah speaker dengan embel-embel harga miring namun ketika dicek via mbah google ternyata harganya tergolong kemahalan. ” gue tadi ditawari harga mring speaker, dia bilang di toko 600ribu, terus dia minta 400ribu aja, pas tak cek google hargnya cuma 200rbu…weleh2 ” ujar pria keturunan Manado ini.

Bro Mario juga menambahkan kalau dia  sudah dua kali ketemu dengan modus seperti ini ada di spbu Bojonegoro dan sekitar Perak, Jombang. “jadi bisa diambil kesimpulan emang modus tuh orang” pungkasnya. Perlu waspada juga bila jual beli semacam ini memakai unsur gendham atau sejenisnya sehingga lebih baik dihindari saja mantemans.

Well, jadi berhati-hati mantemans dengan tawaran harga miring terhadap sebuah produk dimanapun terutama terkait dengan tekape diatas. Kenali barangnya dan cari referensi harganya. Jangan sampai pengin hemat malah keblondrok ( jawa : harga terlalu tinggi).

Maturnuwun

Posted from WordPress for RedMi Note 2

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..