Diatas kertas, kans Valentino Rossi juara dunia moto gp 2015 sudah hampir pupus…kecuali ada keajaiban.

Balapan moto gp tahun 2015 ini terbilang seru karena akhir seri baru diketahui siapa sebenarnya juara dunia alias World Champion nya. Semua sudah tahu perebutan juara dunia moto gp akan diperebutkan duo Movistar Yamaha yakni Bro Rossi dan Lek Lorenzo . Insiden Sepang Clash di tikungan 14 yang melibatkan Bro Rossi dan Mas Marquez menjadi drama tersendiri bagi Bro Rossi menuju tangga Jurdun 10 kali. Pembalap Italia ini di ganjar penalti 3 point dan mesti race dari urutan buncit. Nah bagaimana peluang Bro Rossi menggenggam Jurdun moto GP 2015 yang hanya terpaut 7 point dengan Lek Lorenzo? Tipis sekali masbrow…hanya keajaiban yang mampu membalikkan keadaan.

valentino rossi dan jorge lorenzo untuk moto gp 2015Seri pamungkas moto gp 2015 akan berakhir di Valencia, Spanyol. Ini merupakan kandang dari dari para pembalap Mas Marquez, Uda Dani dan juga Lek Lorenzo pesaing terberatnya. Dan secara emosional psikologis tentu tidak ingin mereka ‘dipermalukan’ dikampung halaman sendiri. Secara sentimentil mereka semua akan bahu membahu menyelamatkan kehormatan negaranya…hehehe

Terlebih dari data-data balapan sebelumnya bahwa yang dominan juara pertamax di Sirkuit Valencia ini yakni Mas Marquez dan Uda Dani. Mengutip detik.sport.com (26/10), Dalam delapan musim terakhir, enam kali seri Valencia dimenangi oleh rider-rider tuan rumah: Pedrosa (2007, 2009, 2012), Lorenzo (2010, 2013), dan Marquez (2014). Dua sisanya dikuasai oleh Casey Stoner (2008, 2011). Sedangkan Bro Rossi sendiri dari 16 kali balapan di Circuit de la Comunitat Valenciana Ricardo Tormo, hanya menang dua kali, di tahun 2003 dan 2004.

Nah dari data tersebut gamblang sudah peluang tipis bro Rossi untuk jadi Juara Dunia Moto GP 2015. Selain dia harus memulai balapan dari posisi paling buncit bisa jadi dia tertekan dengan insiden Sepang Clash dimana bisa jadi fans berat Mas Marquez akan meneror nya. Meskipun dia hanya butuh podium ke-2 untuk mengamankan World Champion ini. Sedangkan peluang Lek Lorenzo terbuka lebar untuk menambah gelar Juara Dunia moto GP untuk ke-3 kalinya asal tidak DNF ketika race nanti.

Well, balapan seri ke-18 ini tentu sangat seru sekali. Selain perebutan juara dunia juga masalah harga diri pembalap tuan rumah. Yupz….waktu yang akan membuktikan…..dan akankah ada kejutan-kejutan seperti di Sepang?

Maturnuwun
———-+-+———

Posted from BlackBerry Z3tia1heri

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..

Translate »