About these ads

Moto GP Malaysia 2015 : SepangClash Bro Rossi dan Mas Marques…ini penuturan mereka berdua

Pergelaran moto gp seri di Sepang Malaysia yang digeber tanggal 25 Oktober 2015 usai sudah. Balapan yang berlangsung panas ini memang dimenangkan oleh Uda Dani, Lek Lorenzo dan Bro Rossi. Namun kasus senggolan Bro Rossi dan Mas Marquez di putaran ketujuh ini memunculkan kasus Sepang Clash. Bro Rossi diganjar pinalty 3 poin dan karena akumulasi 1 poin dengan kejadian di Misano maka sesuai ketentuan di seri pamungkas mesti mulai balapan dari nomor buncit alias belakang sendiri. Nah bagaimana penuturan Bro Rossi dan Mas Marquez mengenai Sepang Clash ini?

Sepang Clash 2015 alias senggolan hingga jatuh antara Rossi dan Marquez

Berikut penuturan Bro Rossi yang KHS kopas sempurna dari detik.com (25/10):

Situs Crash melansir keterangan pers yang disampaikan Rossi, setelah dirinya diputuskan bersalah dan dihukum berupa start di posisi buncit di balapan terakhir di Valencia.

“Aku tidak ingin membuat Marquez terjatuh, aku tidak menendang dia.

“Kalau Anda melihat rekaman video yang diambil dari helikopter, yang mana telah aku tunjukkan kepada Race Direction, lihatlah potongan gambar demi gambarnya. Dari helikopter itu Anda bisa melihat lebih banyak, karena kalau dari samping, sepertinya aku menendang dia.

“Dari helikopter, kalau Anda lihat dalam slow motion, terlihat jelas kalau aku melebar. Aku tidak ingin bilang, aku menikung dengan wajar.

Aku memang ingin menghambat dia, melambat, dan membuat dia kehilangan waktu. Karena itulah satu-satunya yang bisa aku lakukan. Karena di setiap pengereman dia menyalip aku, sering melambat di banyak tikungan, dan buatku dia tidak tidak membuka jalan di trek lurus.

“Ketika aku melambat, melambat, melambat, dan aku masuk untuk memotong jalur dia, (motor) kami bersentuhan. Dia mengenai kaki kiriku dengan stang motornya. Itulah alasan dia terjatuh, karena dia membuka stangnya ke kakiku, dan dia terjatuh.

“Tapi kalau Anda melihat gambar demi gambar rekaman dengan pelan, ketika aku mengangkat kaki dari pijakan motorku, Marquez sudah terjatuh. Dia sudah terjatuh.

“Pertama-tama, kalau aku ingin menendang dia, aku bisa saja menendang dia dari jarak 20-30 meter sebelum itu, karena kami sudah sangat rapat. Tapi terutama, kalau Anda menendang seorang pebalap MotoGP, dia tidak akan jatuh, karena motornya sangat berat, punya banyak grip.

“Dia menyentuh kakiku dengan stang motornya, dan dia terjatuh. Jadi, aku sangat kecewa dengan hukuman ini.”

Ditanya, kenapa dia dua kali mengangkat tangan ke arah Marquez sebelum insiden di lap ketujuh itu terjadi, Rossi menjawab:

“Aku melihat Marquez 5-6 kali di lap pertama. Aku lihat dia untuk bilang, ‘what you f**king doing? Kenapa kamu melakukannya lagi?”

Berikuthasil moto gp seri Malaysia tahun 2015 penuturan Mas Marquez yang KHS kopas dari jpnn.com

(25/10):
“Anda dapat melihat dengan mudah. Saya berusaha masuk, saya mendengar bunyi Yamaha (Rossi) datang. Saya menutup (throttle) sedikit dan dia sebenarnya tinggal benar-benar lurus. Namun dia menatapku dua kali dan saya berpikir ‘apa yang terjadi, apa yang harus saya lakukan’, dan akhirnya saya tinggal di sana,” kenang Marquez.

Menurut Marquez, kejadiannya cukup cepat namun dia tetap masih mengingat. “Saya tidak berharap bahwa dia akan melepas kaki dan mendorong setang dan rem depan saya. Saya kehilangan dan jatuh. Ketika saya masih di bawah, saya sempat melihat dia menatap ke belakang,” tutur Marquez.

Namun pihak Race Director telah mengambil keputusan terkait insiden Sepang Clash ini meskipun pihak Bro Rossi katanya akan melakukan banding. Well, semoga para fansboy bisa memahami kejadian ini yang membuat suasana tidak enak dihati.
Meskipun KHS ada ditekape saat kejadian namun karena suasana yang crowded akhirnya malah tidak tahu secara detail…hehehehe

Bacaan :
http://m.detik.com/sport/read/2015/10/25/200350/3052829/81/tetap-menyangkal-menendang-marquez-ini-penjelasan-lengkap-rossi

http://m.jpnn.com/news.php?id=334833

Maturnuwun

Posted from WordPress for RedMi Note 2

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
About these ads

Comments

comments

4 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »