Foto Suporter Bonek dan LA mania ini bikin terharu

Jelang piala presiden 2015 kemarin kita disuguhi tontonan rusuh alias perang antar suporter antara oknum Bobotoh (Viking) Bandung dan The Jack Mania Jakarta. Dan musuh bebuyutan ini pun berbuat onar meskipun sebenarnya pertandingan berlangsung antara PERSIB dan SRIWIJAYA FC bukan PERSIJA. Kondisi berbeda terjadi di Jawa Timur mantemans, sebuah foto yang diunggah oleh Bonek Blitar Bersatu ini menunjukkan hal berbeda antara Bonek dan LA Mania. Siapapun tahu bahwa kedua suporter ini memiliki sejarah perseteruan yang berujung kematian diantara kedua belah pihak. Namun foto ini sepertinya akan membuka lembaran baru bagi suporter pendukung Persebaya dan Persela ini.

bonek dan la mania bersatu tahun 2015
Berikut status yang dibuat di Bonek Surabaya yang menjelaskan kisah persaudaraan tersebut :

Copas dari Bonek Blitar Bersatu (Official Fans Page)
Terima kasih LA Mania, Terima kasih warga Lamongan

Kita tret tet tet ke Tuban melewati kotamu dan memakai atribut lengkap kebanggaan kami, Bukan lagi lemparan batu ataupun bom molotov yang kalian berikan tapi pemberian air mineral segar yang menghilangkan sementara dahaga kami di saat jauhnya menempuh perjalanan serta beberapa roti yang kalian berikan untuk mengganjal sejenak rasa lapar ini sebelum kami sampai di kota Tuban Bumi Ronggolawe.

Tak lupa keramah-tamahan warga Lamongan yang membuat rasa lelah ini hilang seketika saat melewati kotamu, Mungkin bagi kebanyakan orang air mineral dan roti bukan suatu hal yang besar tapi bagi kami itu suatu pertanda besar dan itikad baik kalian untuk menjalin lagi persaudaraan kita yang terpecah karena kesalah-pahaman.

Lupakan masa lalu, Lahirkan lagi dan buka lembaran baru persaudaraan diantara kita (Bonek dan LA Mania) hilangkan rasa benci, Tumbuhkan rasa saling menyayangi. Semoga kita bisa bernyanyi dan bersorak-sorai bersama di satu tribun Stadion.

Maafkan kami dan sekali lagi terima kasih LA Mania dan warga Lamongan, Salam damai dari keluarga besar BONEK.

Tuban.18-10-2015.

Tidak dipungkiri masih ada beberapa oknum kedua suporter yang masih memendam dendam seperti bara dalam sekam. Sehingga ketika mereka bertemu dipersimpangan jalan ada saja bentrok-bentrok kecil yang merugikan masyarakat sekitar. Hal ini mesti perlu pembinaan lebih masih dan mencoba membangun persaudaraan baru suporter indonesia yang bener-bener suportif.

Bonek dan LA Mania berdamai tahun 2015Semoga langkah kecil diatas bisa ditiru oleh suporter-suporter ditanah air yang sedang berseteru. Tidak ada untungnya saling bentrok yang hanya merugikan kedua belah pihak. Mari kita berdoa semoga ‘pemain kedua belas’ dilapangan hijau ini bisa membantu perbaikan sepak bola di Tanah air dengan sikap-sikapnya yang suportif, kreatif dan edukatif.

Maturnuwun

———————

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

7 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »