Anda masuk wilayah Gresik? harap waspada kecelakaan mengintai anda…

Sedih, prihatin dan turut berduka dengan banyaknya kejadian kecelakaan yang terjadi di wilayah Gresik, Jawa Timur. Hampir setiap pekan bahkan sehari lebih dari sekali kasus kecelakaan kendaraan bermotor yang terjadi di Gresik. Data kecelakaan tersebut ada yang masuk koran maupun hanya dibahas terbatas digrup-grup facebook lokal gresik. Sebagai orang yang tinggal di Gresik, saya hanya bisa wanti-wanti siapapun anda agar berhati-hati ketika melintasi Gresik terutama jalur Pantura mantemans. Hanya sebuah peringatan belaka namun selanjutnya terserah anda semua boleh percaya atau diabaikan begitoe saja.

kecelakaan di gresik yang perlu diwaspadaiKota Gresik merupakan daerah satelit penopang Kota Metropolitan Kota Surabaya. Jadi lalu lintas hilir mudik kendaraan jalur Pantura pasti melintasi wilayah Gresik ini. Terutama kendaraan – kendaraan besar seperti tronton, fuso dan bus kota antar kota (AKDP) dan antar propinsi (AKAP) dipastikan melalui wilayah Gresik ini.

Kondisi jalan pantura via Gresik ini terbilang masih baru alias kinyis-kinyis aspalnya namun mesti waspada karena beberapa ruas jalan terdapat bumpie alias gelombang-gelombang kecil.  Akhir pekan bisa dipastikan kendaraan padat merayap atau sistem buka tutup di jalan bottle neck Duduk Sampeyan. Nah daerah rawan kecelekaan selama ini yang sering terjadi antara Terminal Bunder ke barat hingga perempatan Duduk Sampeyan yang berjarak sekitar 5 km.daerah rawan kecelaakan terminal bunder sampai duduk sampeyan

Beberapa kecelakaan yang terjadi biasanya melibatkan bus AKAP, AKDP, fuso, tronton dengan kendaraan-kendaraan roda dua. Nah kadang sikap pengendara roda dua juga tergoda gaspoll dengan kondisi jalan yang mulus. Padahal beberapa ruas terdapat jalanan yang menikung tajam dan banyak orang-orang sekitar yang menyebrang jalan. Tak pelak hal inilah yang kadang menyebabkan terjadinya kecelakaan mantemans. Disis lain kecelakaan lain juga disebabkan pengemudi yang mengantuk saat dijalan. Dan tragisnya banyak yang berakhir dengan tewas di tekape kecelakaan #sedih. 🙁

jalur cerme-legundi-kedamean gersik yang rawan kecelakaanRuas jalan lain di Gresik yang perlu diwaspadi yakni wilayah Cerme-Legundi-Kedamean alias gresik arah ke selatan tepatnya arah Krian, Sidoarjo. Dijalur ini juga terdapat banyak truk-truk besar yang hilir mudik yang mesti diwaspadai juga mantemans. Selain itu beberapa ruas jalan lain di sekitar Tenger, Manyar juga perlu waspada karena wilayah pabrik-pabrik di Gresik. Disini kalau pergantian shift pekerja maka kondisi jalan akan ramai dan padat.

Sebenarnya pihak kepolisian Gresik juga telah menyiagakan personelnya atau terobosan untuk menekan sopir-sopir bus atau truk yang ugal-ugalan seperti adanya drone. Beberapa rambu-rambu lalu lintas juga telah terpasang dibeberapa ruas jalan. Namun semuanya kembali kepada sikap pengguna jalan raya serta takdir Tuhan yang akan bicara. Jadi, sekali lagi kami mengingatkan anda agar waspada ketika memasuki area gresik. Utama Keselamatan dan Hindari kebut-kebutan….

maturnuwun

——————–

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

One Comment

Monggo dikomeng gans..