Bajaj Pulsar 180 UG 4 ganti kampas rem belakang dengan punya RX King masbrow

Sehubungan dengan terbatasnya ketersediaan sparepart fast moving punyanya Bajaj Pulsar UG IV, maka Milestone pun mesti mencari alternatif. Setelah mencari cari informasi dan bertanya sana-sini ternyata Kampas Rem belakang punya bajaj pulsar UG 4 bisa disubtitusi dengan kampas rem punya motor Yamaha RX King. Nah untuk pertamax Milestone memakai part fast moving dari lokal indonesia …hehehe.

subtitusi kampas rem belakang bajaj pulsar 180 ug 4Sabtu pagi (10/10) sebelum berangkat ke bengkel bajaj gresik, KHS mampir di toko motor untuk mencari kampas rem belakang buat Yamaha RX King. Oleh penjualnya dikasih kampas rem belakang milik ASPIRA alias Astra Otopart dengan harga sekitar 30 ribu kalau tidak salah.  Sesampai di bengkel bajaj gresik langsung minta Cak Martin untuk mengganti kampas rem belakang di Milestone yang sudah aus banget ini…hehehe

“Mestinya beli yang punya Thunder aja kang…lapisan kampasnya lebih panjang”ujar Cak Martin mengomentari kampas rem yang KHS bawa ini. Menurut kampas rem RX King ini lapisan kampasnya tidak sepanjang alias mungil sekali.  Namun begitu kampas rem belakang ini tetap plug and play alias tinggal pasang. Oia KHS lupa beli peer untuk memasang kampas rem belakang ini sehingga balik lagi ke bengkel motor untuk mencari 2 buah peer untuk memasangnya.

kampas rem belakang bajaj pulsar 180 memakai aspira partBerhubung kampas rem belakang RX King ini sedikit tebal dibandingkan dengan part asli bajaj. Maka untuk memasangnya perlu sedikit diampelas sehingga bisa tepat dipasang. Terlihat beberapa kali Cak Martin ini mengampelas kampas rem belakang ini agar tepat dan presisi ketika dipasang. Setelah beberapa saat akhirnya terpasang dengan sempurna part subtitusi ini.

kampas rem tromol aspira part untuk bajaj pulsar 180 ug 4Oia mantemans mengintip tulisan pada bungkus kampas rem tromol ini juga kompatible dengan beberapa motor yang ada seperti Jupiter MX, Jupiter Z New 115, Vega ZR, Vixion. Demikian mantemans pengalaman pertamax Milestone dengan kampas rem tromol aseli indonesia…hehehe.

Maturnuwun

————————–

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Kampas Rem belakang punya thunder…cocok buat subtitusi bajaj pulsar 180 ug IV – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..