Wow…gile man…pelajar SMA di Batam bawa mobil sport Toyota ft 86 aero ke Sekolah

Sebuah jepretan dari jpnn.com (8/10) mengenai seorang pelajar SMA yang terpergok membawa mobil sport ketika berangkat ke sekolah.  Mobil sport ini teridentifikasi sebagai Toyota ft 86 aero yang banderolnya sekitar 700 jetian. Padahal di Batam telah dikeluarkan aturan terkait larangan siswa membawa mobil ke sekolah. Entah apakah siswa tersebut keburu-buru sehingga mesti ke bawa mobil sport ke sekolah atau ada alasan lain ya?.

pelajar bawa motor sport toyota ft 86 aero tahun 2015Berbicara anak membawa mobil tentu menjadi catatan tersendiri. Terlebih dengan banyak tragedi atau kecelakaan melibatkan anak yang membawa mobil seperti anak pentolan Dewa yakni Abdul Qodir Jaelani tahun 2013 silam. Sebagian besar ketika anak membawa mobil biasanya belum memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi). Selain itu, biasanya anak secara emosional masih labil sehingga membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Semoga pihak sekolah maupun dinas pendidikan terkait segera menindak perilaku semacam ini. Sebenarnya mobil mewah sudah bukan barang asing lagi di Batam namun bila pemakaiannya melanggar ketentuan dan aturan maka perlu diberikan bimbingan dan pembinaan.

Semoga orang tua si anak juga bijak ketika memberikan kendaraan bermotor bagi anaknya. Niat baik orang tua untuk memberikan fasilitas kemudahan namun dikwatirkan dikemudian hari justru timbul penyesalan yang mendalam.

Maturnuwun

——————-

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

Monggo dikomeng gans..