Rayakan HUT TNI ke-70, Denpom Solo gelar Operasi Dompet Kempes ….#loh eh…hehehehe

operasi dompet kempes dalam rangka HUT TNI ke-70
foto : Aan Roney (ICJ), ilustrasi kawasan militer

Perayaan HUT Ke-70 TNI memang di pusatkan di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten namun cara unik dilakukan oleh Personel Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta yakni dengan menggelar Operasi Dompet Kempes. Operasi ini ditujukan bagi para penarik becak yang ada disekitaran Markas Denpom IV/4 Surakarta. Dan hasilnya banyak tukang becak yang rela antri untuk dioperasi…hehehe. Bagi yang dompetnya benar-benar kosong maka akan diisi uang Rp.20.000….wah lumayanlah.

foto : Aan Roney (ICJ)
foto : Aan Roney (ICJ)

“Kami memberikan sumbangan uang Rp20.000 kepada penarik becak yang dompetnya terbukti kempes. Tadi sebagian besar isi dompet penarik becak berisi Rp1.000-2.000. Jadi kami berikan uang,” kata Kopral Bagyo sebagaimana diberitakan viva.co.id (5/10). Acara ini juga didukung oleh personel kepolisian setempat sehingga acara razia dompet kempes ini bener-bener meriah.

operasi dompet kempes denpom TNI Solo tahun 2015Pasca operasi dompet kempes, para penarik becak ini sarapan bersama dengan personel TNI maupun kepolisian disebuah angkringan yang telah diborong semua daganganya. Sebuah kebersamaan yang patut diacungi jempol sebagaimana tema peringatan HUT Ke-70 TNI tahun ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Dirgahayu TNI ke-70….

Maturnuwun
—————-

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..