Pengalaman transfer pesawat yang kocak…maklum pengalaman pertamaxxx

Ini pengalaman pertamax yang tidak terlupakan bagi KHS ketika naik pesawat via transit alias transfer pesawat dengan membawa barang/bagasi. Maklum selama ini pengalamannya hanya surabaya-jakarta, pernah juga surabaya-balikpapan, jakarta-padang namun itu semua gak ada transit…xixixi. Nah kemarin pertengahan agustus 2015 ketika pulang dari Palembang-Surabaya feat Jakarta pasca menghadiri lomba safety riding Honda maka terjadilah pengalaman yang menggelikan ini.

pesawat garuda di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II  palembangPerjalanan dari Palembang – Jakarta ditempuh sekira 40 menit saja di udara. Nah dalam perjalanan pulang ini KHS membagasikan  kardus oleh-oleh yang gak muat kalau dibawa masuk dalam pesawat. Maksudnya gak akan muat kalau ditaruh dibagasi yang ada diatas pesawat alias diatasnya tempat duduk alias bagasi kabin. Ketika sesudah sampai di Jakarta KHS pun langsung melaporkan ke petugas kalau transit atau transfer pesawat ke Surabaya. Setelah registrasi ulang tanpa bertanya lebih lanjut KHS langsung menuju ke tempat pengambilan bagasi barang.

Ditempat pengambilan bagasi barang ini KHS mencermati barang-barang yang keluar dari persembunyiannya. Hingga 20 menit menunggu kok barang bawaan KHS tidak muncul hingga putaran terakhir. Dengan lemah gontai karena bawaan oleh-oleh gak ditemukan maka KHS berinisiatif menanyakan kepada petugas disekitaran pengambilan bagasi. “Pak kok barang bawaan saya gak ada ya?” tanya KHS dengan terbata-bata. “Maaf bisa lihat tiket bapak”ujar mas berseragam putih ini sambil melihat-lihat tiket yang KHS serahkan.

transfer pesawat garuda palembang surabaya tahun 2015“Maaf bapak untuk barang bawaan secara otomatis pindah ke pesawat yang arah ke Surabaya jadi bapak tidak perlu memindahkan lagi”ujar petugas ini menjelaskan ketika melihat tiket KHS yang bernotifikasi transfer/transit pesawat. “wah gitu yah…oke makasih mas”ujar KHS dengan wajah bengong dan menggerutu dalam hati….xixixi. Tahu gitu ngapain menghabiskan waktu ditempat pengambilan bagasi mending langsung ke longue alias ruang tunggu saja….hehehe.

Well, pengalaman adalah guru yang terbaik. So bagi mamtemas yang mungkin naik pesawat yang sifatnya transit atau transfer dengan membawa barang di bagasi pesawat maka gak usah repot-repot nyariin bawaanya karena barang bagasi sudah otomatis pindah ke pesawat tujuan akhir….xixixixi. Tapi kalau barang bagasi kabin mesti tetap dibawa sendiri lho….hehehe :mrgreen:

maturnuwun

——————

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

6 Comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »