About these ads

[Kuliner Palembang #1] : Ngincipi Pindang ikan patin di RM Pindang Musi Rawas

blogger di acara Safety Riding Honda di Palembang 2015Disela-sela acara Astra Honda Safety Riding Instructors Competition di Palembang tanggal 8-11 Agustus 2015 kemarin, rombongan blogger yang didampingi Pak Nyoman dan Mbak Siska dari HC3 AHM sempat mampir di salah satu spot kuliner di Kota Palembang yakni RM Pindang Musi Rawas. Yupz…selain Empek-Empek ada salah satu kuliner yang patut dicoba ketika sedang bertandang di Bumi Sriwijaya ini. Blogger yang turut ngincipi yakni Wak Ji Taufik, Lek IWB, mas vandra mmblog, mas didiknh dan ipan pertamax serta KHS sendiri.

RM Pindang Musi Rawas PalembangSiang itu RM Pindang Musi Rawas yang terletak di jalan Angkatan 45 no 18 Palembang ini sangat ramai. Maklum bertepatan dengan waktu makan siang sehingga setiap pengunjung mesti antree dengan tertib yakni diberikan nomor antrian. Jadi tidak ada istilah saling serobot karena terdapat nomor antrian tadi. Kenapa antri ? maklum tempat RM yang terkenal ini sangat terbatas sekitar 7 x 4 meter saja dan tidak membuka cabang ditempat lain…xixixixi. Kalau di Surabaya mungkin tempatnya semacam Sate Ondomohen lah…cmiiw. Setelah menunggu sekitar 10 menit akhirnya nomor antrian pun dipanggil…hehehe.

suasana RM Pindang Musi Rawas PalembanMeja yang sudah dipesan diatasnya sudah tersedia beberapa sajian seperti sambal, sebakul nasi, 2 potong sate empek2, ikan seluang, yang merupakan khas Sungai Musi, yang digoreng kering, serta lalapan yang terdiri dari terong bulat, kacang panjang, pete, sawi, wortel, timun, daun kemangi dan potongan labu.

Nah selanjutnya kita tinggal pesan jenis pindang dan minuman yang dinginkan.

daftar harga menu di RM Pindang Musi Rawas PalembangSelain Pindang Ikan Patin, di RM Pindang Musi Rawas ini juga terdapat banyak pilihan menu seperti Pindang Tulang, Brengkes Tempoyak, Ikan Nila Goreng dan Pindang Udang serta menu lain khas sumatera selatan.

Pindang Ikan Patin RM Musi Rawas PalembangSiang itu KHS ingin mengincipi pindang jenis patin serta segelas es jeruk. Tidak butuh waktu lama akhirnya datang sepiring pindang ikan patin sebanyak 2 potong dalam satu piring.  Sepiring pindang ikan patin hangat yang menggugah selera. Warnanya bening kuning kecoklatan dengan potongan cabe, daun kemangi menyatu serta bersama potongan ikan patin dan rasa kuahnya yang sedap.

mas vandra dan ipan pertamax mencoba pindang ikan patinBagi KHS ini merupakan pengalaman pertamax ngincipi Pindang Ikan Patin. Ikan patinnya diolah dengan sempurna karena dagingnya lembut tetapi mesti hati-hati dengan duri halus yang ada. Menurut lidah KHS rasa rempah-rempahnya terlalu standar alias kurang begitu nendang namun begitu kuahnya terasa enak kok. Well ini hanya pengalaman subjektif lidah KHS saja…hehehe.

hidangan penutup di RM Pindang Musi Rawas PalembangSebagai hindangan penutup terdapat pisang dan segelas pudding adonan dari surikaya (?) [KHS lupa namanya] tetapi yang jelas warnanya hijau dan enak juga sebagai hidangan penutup. Acara jalan-jalan dan cicip kuliner ini dipersembahkan oleh HC3 PT AHM dan didukung oleh PT Mitra Pinasthika Mulia, Main Dealer motor Honda area Jawa Timur dan NTT.

Monggo mantemans yang suka dengan kuliner bisa mencicipi ketika sedang dolan ke Palembang.

Maturnuwun

———————–

***\Contact KHS/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----
About these ads

Comments

comments

Monggo dikomeng gans..

Translate »