Astra Honda Safety Riding Instructor Competition ke-9 tahun 2015 digelar di Kota Palembang mantemans

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????

Sudah menjadi tradisi, konsistensi dan tanggungjawab sosial PT Astra Honda Motor (AHM) untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara sejak tahun 2007 hingga kini dengan menggelar Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC). Nah pada gelaran ke-9 tahun 2015 AH-SRIC tingkat nasional digelar di Kota Palembang pada tanggal 9 – 11 Agustus 2015 di Pelabuhan Tangga Buntung, Palembang.

????????????????????????????????????

AH-SRIC tingkat nasional tahun 2015 ini diikuti oleh 46 Instruktur Safety Riding main dealer Honda, 41 advisory safety riding komunitas Honda dan 9 advisory riding dealer honda yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Terdapat 4 kategori kelas yang dilombakan yakni Kelas Instruktur, Kelas Advisor Komunitas, Kelas Advisor Dealer Honda dan Kelas Instruktur Wanita.

Terdapat standar internasional dalam lomba AH-SRIC ini yakni setiap peserta wajib mengikuti Coaching Skill, Braking Skill, Narrow Plank, Training Tool Aid Improvement dan Slalom Course. Selain ujian materi secara lisan para peserta juga terdapat ujian praktek terutama Braking Skill yakni kemampuan menghentikan kendaraan secara stabil dalam jarak pendek dan Narrow Plank diaman peserta diwajib melepati jalan setapak dengan kecepatan ekstra pelan namun tetap menjaga keseimbangan postur berkendara.

????????????????????????????????????

Gelaran AH-SRIC ini diharapkan mampu menjadi kalibrasi bagi duta-duta safety riding Honda serta mampu menjadi agen perubahan dengan menularkan kesadaran keselamtan berkendara ditengah masyarakat. “Kompetisi ini bagian dari upaya kami untuk memastikan kompetensi instruktur-instruktur Honda yang terus terasah agar senantiasa dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dalam hal edukasi keselamatan berkendara” ujar GM Marketing Planning dan Analysis AHM A. Indraputra dalam sebuah konferensi pers di River Side Restaurant (10/8).

????????????????????????????????????

Semoga langkah AHM dalam peduli keselamatan berkendara dapat diikuti oleh pabrikan lain sehingga tingkat kecelakaan lalu lintas dapat dikendalikan.

Maturnuwun

————————-

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..