Harga Pertalite resmi Rp.8.400…tahap perdana hanya ada di 33 SPBU di Jawa Timur

Nama anak atau nama bayi ada unsur Pertamina

Setelah melalui penantian yang cukup lama akhirnya jenis baru BBM bernama PERTALITE resmi dijual ke kalayak ramai dengan harga Rp.8.400,- .  Sebagai informasi jenis baru BBM berwarna hijau ini menggunakan RON 90 dimana hal ini lebih rendah dari Pertamax yang  menggunakan RON 92, namun lebih tinggi dari Premium yang  RON 88. Sehingga wajar kalau harga yang dipatok pun diantara harga kedua jenis BBM tersebut.

Pertalite hanya ada di 20 SPBU di Kota SurabayaMengutip suarasurabaya.net (24/7) Heppy Wulansari, Jurubicara Marketing Operasional Regional V Pertamina, mengatakan, di Jawa Timur pertalite secara perdana diluncurkan di 33 SPBU yang masing-masing 20 SPBU di Surabaya, sembilan SPBU di Sidoarjo, dan masing-masing dua SPBU di Gresik dan Mojokerto. “Untuk harga kami sudah mematok Rp8400 perliter, atau berada di tengah-tengah antara Premium dan Pertamax,” kata Heppy

Nah mengacu pada pernyataan diatas bahwa di Kota Surabaya hanya ada di 20 SPBU sedangkan 13 sisanya berada di Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto.

keunggulan pertalie pertaminaKeberadaan Pertalite sempat membuat gundah gulana karena ada kekwatiran jenis Premium akan dihapuskan namun begitu pasarlah yang akan menentukan apakah Pertalite bisa bertahan, melebihi banyak permintaan ataukah sebaliknya. Sebagai informasi Pertamina Regional V Jawa Timur siap menggerojok setidaknya 1500 liter/hari untuk SPBU-SPBU yang mendapatkan mandat menjual Pertalite.

Gambar : fb kang salim

Monggo dikomeng yang sudah coba jenis BBM ini…hehehe

Maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..