Ini motor dalam trowongan yang dipakai kabur Bos Narkoba El Chapo dari penjara

motor boz Joaquin 'El Chapo' Guzman untuk kabur dari penjaraHari-hari ini publik Meksiko dibuat gempar dengan kaburnya seorang paling takuti yakni Bos Narkoba El Chapo dari sebuah penjara dengan pengamanan super ketat. Joaquin ‘El Chapo’ Guzman, sang Bos kartel Narkoba dari Negara Bagian Sinaloa, Meksiko ini telah kabur untuk kedua kalinya setelah tahun 2001  silam juga kabur dari penjara.  Sedangkan tahun 2015 ini dia berhasil kabur dari  penjara federal Altiplano dengan cara membuat terowongan bawah tanah sepanjang 0,9 mil.  Padahal ia baru tertangkap kembali tahun 2014 silam setelah 13 tahun menjadi buronan.  Nah uniknya dia membawa motor untuk kabur melalui terowongan bawah tanah tersebut.

konstruksi terowongan penjara AtlipanoSebagai informasi penjara federal Altiplano ini menggunakan pengamanan berlapis dan super ketat bahkan semua ruangan dipasangai cctv kecuali toilet. Nah dari toilet inilah El Chapo kabur melalui terowongan yang dibuatnya setelah dipenjara selama 17 bulan.  Sebelumnya terowongan ini sepertinya sudah digali dengan perencanaan yang matang dan profesional terutama dengan keberadaan motor yang awalnya untuk angkutan sisa tanah galian. Nah ketika terowongan benar-benar siap akhirnya motor protolan dari jenis bebek ini digunakan untuk kabur.

El Chapo Altiplano prison preview.jpg
El Chapo Altiplano prison preview.jpg

Yah namanya bos kartel tentu punya segudang cara dan muslihat untuk melarikan diri. Dan saat ini Joaquin ‘El Chapo’ Guzman kembali menjadi musuh publik Chicago terkait bisnis narkoba. Sedangkan pihak Meksiko melakukan operasi besar-besaran untuk menangkap kembali Guzman terutama sebelum memasuki Sinaloa yang merupakan tanah kelahirannya. Ditanah kelahirannya ini dia dianggap pahlawan sehingga setiap penduduk akan melindunginya sehingga menyulitkan pihak berwenang untuk menangkapnya.

Betewe, ternyata motor juga sarana efektif untuk kabur juga dari penjara….xixixixi

gambar : dailymail

maturunuwun

———————-

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

  1. ad kongkalikong sama sipir tuh..masa motor bs masuk ke dalam sel,walaupun dlm bntul pretelan..

Monggo dikomeng gans..