Mengenaskan, balita ini tewas dalam dekapan ibu ketika mudik dengan sepeda motor

Mudik Aman bagi bikers
gambar : gogling

Seorang bayi tewas dalam dekapan sang ibu ketika mudik dengan sepeda motor terjadi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Diduga, balita itu meninggal karena tidak bisa bernafas saat berada dalam dekapan gendongan ibundanya ketika dibonceng oleh ayahnya alias bayi posisi berada ditengah-tengah. Mengutip tribunnews.com (14/7) informasi tersebut diperoleh oleh Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Musyafak dari Kapolres Brebes ketika sedang meninjau posko Cek Poin di Pantura Maribaya Tegal, Selasa (14/7/2015).

gambar : gogling
gambar : gogling

“Saya imbau agar kejadian serupa tidak terjadi lagi, agar orang tua saat menggendong balitanya naik sepeda motor agar selalu memperhatikan kondisi balitanya. Pastikan balita dalam gendongan bagian muka tidak tertutup oleh badan ataupun baju ibunya, sehingga masih bisa bernafas,”ungkap Wakapolda.

Semoga keadian ini tidak terulang bagi para pemudik yang membawa balitanya untuk mudik lebaran. Niat mudik untuk melepas rindu bersama keluarga dikampung justru menjadi suasana duka berkabung. Sesekali perlu diperhatikan kondisi balita kita ketika sedang menggeber motornya. Pengalaman KHS beberapa tahun silam biasanya ketika riding sekitar 2 jam selalu berhenti di SPBU untuk memberikan waktu pada Sakti untuk melepas lelah dengan berbaring disekitaran musholla SPBU. Selain itu juga sambil dipijat secara halus terutama sekitaran punggung yang tentu mengalami pegal-pegal. Nah sekitar 30 menit kemudian perjalanan baru dilanjutkan.

Jadi bagi mantemans yang mudik dengan membawa balita mesti harus ekstra waspada. Selain harus terlindungi dari panas dan debu juga harus dipastikan bahwa balita kita bisa bernapas dengan sempurna ketika dalam dekapan gendongan.

Turut berduka, semoga menjadi pelajaran bersama.

Maturnuwun

sumber : tribunnews

——————————-

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

Monggo dikomeng gans..